News   2022/05/30 17:58 WIB

Wagubri Edy Natar Nasution Buka Rakorwal Gugus Tugas Reforma Agraria

Wagubri Edy Natar Nasution Buka Rakorwal Gugus Tugas Reforma Agraria
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasutin Buka Rakorwal Gugus Tugas Reforma Agraria

PEKQNBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution membuka Rapat Koordinasi Awal (Rakorwal) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi Riau di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Senin (30/5/2022).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau, Syahrir mengatakan tujuan perlunya Rakorwal GTRA itu adalah untuk percepatan reforma agraria di Provinsi Riau dan membentuk koordinasi yang solid antar instansi agar pelaksanaan penataan aset tanah bisa berjalan dengan baik.

"Kami juga berharap adanya payung hukum antar regulasi yang dikeluarkan baik ditingkat pusat maupun daerah sehingga terjadi percepatan reforma agraria di Provinsi Riau," kata dia.

Sementara itu Wagubri mengatakan bahwa tanah merupakan hal yang penting bagi masyarakat Indonesia sesuai Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang mengamanatkan bahwa tanah harus dipergunakan bagi kemakmuran rakyat.

"Melalui Rakorwal GTRA ini, kami berharap akan terbangun komitmen yang kuat dan sinergi yang harmonis dari seluruh pihak terkait dalam rangka mensukseskan program reforma agraria, sehingga tercapai tujuan tanah sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat khususnya di Provinsi Riau," ujar Wagubri dalam kata sambutannya.

Ia melanjutkan bahwa tanah bagi masyarakat bukan sekedar tempat tinggal dan bercocok tanam namun juga mempunyai nilai historis, religius, politik dan keamanan.

"Tanah juga merupakan salah satu faktor dalam menunjang pertumbuhan ekonomi, menjaga keutuhan dan perekat negara ini," tutupnya. (*)

Tags : Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Rakorwal Gugus Tugas Reforma Agraria, news,