News   2020/12/20 11:45 WIB

Wagubri Edy Natar Nasution Ingatkan Masyarakat Jaga Prokes Saat Nataru

Wagubri Edy Natar Nasution Ingatkan Masyarakat Jaga Prokes Saat Nataru
Wakil Gubernur [Wagub] Riau Edy Natar Nasution

PEKANBARU - Libur panjang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) semakin dekat. Walau pemerintah telah mengurangi jatah cuti bersama sebanyak tiga hari, yaitu tanggal 28-30 Desember tetap masuk kerja, tidak mengurangi rasa antusias masyarakat untuk berlibur.

"Tanggal 1 itu tahun baru, otomatis libur. Lalu tanggal 2 hari Sabtu, dan tanggal 3 hari Minggu. Walau Sabtu itu hari terjepit tapi biasanya tetap dimanfaatkan masyarakat untuk libur," kata Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution didepan wartawan, Sabtu (19/12).

Wagubri mengakui pemerintah hanya bisa mengimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan (Prokes). "Mau dilarang bagaimana. Jadi selain kami (pemerintah) melakukan persiapan dengan menyiapkan fasilitas kesehatan dan pengamanan, masyarakat juga harus jaga Prokes untuk pencegahan," katanya.

Wagubri menegaskan bahwa Covid-19 akan terus ada jika masyarakat abai Prokes dan menganggap enteng virus tersebut. "Covid-19 ini ada, sungguhan. Sudah banyak nyawa yang melayang, banyak keluarga yang kehilangan orang terkasih, jadi jangan lalai. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan," sebutnya. (*)

Tags : Wagubri Edy Natar Nasution, Natal dan Tahun Baru, Wagubri Protokol Kesehatan,