News   2024/02/19 21:52 WIB

Waketum PKB Jazilul Fawaid Optimistis Paslon Nomor Urut 1 AMIN Menang di Pilpres 2024

Waketum PKB Jazilul Fawaid Optimistis Paslon Nomor Urut 1 AMIN Menang di Pilpres 2024
Waketum PKB Jazilul Fawaid

Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid mengaku optimistis pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menang dalam Pilpres 2024.

"Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diyakini menang di Pilpres 2024."

"Memang kami tidak punya logistik yang kuat, tidak punya kekuasaan, tidak punya struktur yang kuat, tapi AMIN punya hoki," kata Jazilul Fawaid dalam diskusi bertajuk Menyongsong Pemimpin Baru Indonesia yang disiarkan detikcom, Rabu (14/2/2024).

PKB menyebut pasangan AMIN mempunyai hoki meskipun tidak memiliki logistik yang mencukupi.

"Jadi Pak Anies dan Gus Muhaimin track recordnya selalu menang, karena ada orang yang track recordnya kalah terus," ujarnya.

Jazilul kembali menyinggung pasangan Anies-Cak Imin memiliki hoki. Namun, kata Jazilul, hoki itu tidak bisa dijelaskan dalam teori.

"Ini kan kadang-kadang lihat track record ya, pasangan Pak Anies ini memiliki hoki lah dari sisi itu, yang kadang-kadang itu tidak bisa dijelaskan dalam konteks teori-teori modern," kata Jazilul.

Jazilul mengaku yakin partai pengusung Anies-Cak Imin yang tergabung dalam Koalisi Perubahan akan memperoleh peningkatan suara dalam Pemilu 2024 ini. Dia menyebut partainya, PKS dan NasDem adalah partai yang lahir di era reformasi.

"Tetapi faktanya hari ini, Koalisi Perubahan yang diusung oleh 3 partai yang lahir di reformasi, insyaallah partai menengah yang bergabung koalisi AMIN akan naik suaranya, PKB, PKS, NasDem ini partai yang lahir di reformasi," ujarnya.

"Meskipun kami tidak punya modal tapi kami punya moral," imbuhnya. (*)

Tags : pkb, jazilul fawaid, anies baswedan, muhaimin iskandar, cak imin, pemilu 2024, pilpres 2024, News,