Politik   2022/11/24 18:42 WIB

Wakil Ketua Bapilu Golkar: Seluruh DPD II Kompak Dukung Syamsuar di Pilgubri 2024

Wakil Ketua Bapilu Golkar: Seluruh DPD II Kompak Dukung Syamsuar di Pilgubri 2024
DPD II Golkar dukung Syamsuar di Pilgubri 2024

PEKANBARU,RIAUPAGI.COM - Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD I Golkar Riau, Ikhsan menyatakan seluruh DPD II Golkar se-Riau kompak mendukung Syamsuar menjadi calon Gubernur Riau 2024.

"Seluruh DPD II dukung Syamsuar di Pilgubri 2024 dan memastikan tidak ada suara yang terpecah."

"Insya Allah, suara bulat untuk mengusung syamsuar," kata Ikhsan, Selasa (22/11).

Namun, sebelum menghadapi kontestasi Pilkada serentak yang akan berlangsung November 2024, Golkar menyusun strategi untuk memenangkan Pileg yang berlangsung di Februari 2024.

Kemenangan di Pemilu inilah nantinya yang memuluskan partai berlambang pohon beringin itu mengusung Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar kembali maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024.

"Masih jauh lagi prosesnya. Kami DPD I Golkar riau sedang mempersiapkan Caleg yang mantap, Caleg yang berkualitas, bekerja dan konsolidasi di bawah. Perbanyak turun ke masyarakat," tegas Ikhsan.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus menegaskan, DPP akan mengusung Syamsuar sebagai calon Gubernur Riau pada Pilgubri 2024 mendatang.

Dia menuturkan, pertimbangan DPP bakal mengusung Syamsuar setelah menampung aspirasi dan masukan dari kader-kader Golkar di Riau.

Syamsuar dinilai membawa kemajuan selama menjabat Gubernur Riau di periode pertama ini.

"Insya Allah, kebulatan tekad dari kader Golkar di riau baik di DPD tingkat I dan II, kecamatan, desa-kelurahan, ormas hasta karya dan organisasi sayap lainnya sepakat mengusung pak syamsuar di Pilkada 2024. Artinya kita dukung dua periode," kata Lodewijk usai perayaan HUT ke-58 Partai Golkar tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru pada  Minggu 30 Oktober 2022 lalu. (*)

Tags : Partai Golkar, Riau, DPD II Golkar Dukung Syamsuar di Pilgubri 2024,