Riau   2021/01/04 15:38 WIB

Walau Masih Dirawat, Gubri Beri Arahan Kinerja pada OPD

Walau Masih Dirawat, Gubri Beri Arahan Kinerja pada OPD
Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi

Walau statusnya masih dalam perawatan yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mulai beraktifitas, walaupun tidak secara langsung dengan memberikan arahan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pelaksanaan APBD tahun 2021 secara virtual di kediamannya.

PEKANBARU - Dalam arahannya, Gubri mengharapkan para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bisa bekerja lebih baik di tahun ini (2021), dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2020). "Di setiap tahun kinerja OPD harus kelihatan apa yang sudah dilaksanakan, baik itu dari APBD, APBN, CSR serta berbagai kebijakan lainnya. Contohnya saja, seperti kerja sama antara HTI dengan petani," kata Gubri pada media, Senin (4/1).

Disamping itu, Gubri juga minta masing-masing kepala OPD/Biro membuat laporan kinerja secara tertulis kepadanya, dan tembusan kepada Wakil Gubernur Riau. Gubri yang sudah enjalani perawatan selama sebulan lebih itu pascapositif kali pertama memberi arahan, Gubri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala OPD yang telah bekerja dengan baik di tahun 2020. Sementara untuk kepala OPD/Biro yang belum bekerja secara maksimal, ia meminta agar memperbaiki diri di tahun 2021 ini. "Seluruh kepala OPD/Biro harus membuat laporan kerja secara tertulis, serta dengan surat pertanggungjawaban tahun 2020 dan laporan keuangan OPD. Karena hal itu harus dipersiapkan guna untuk pemeriksaan yang sebentar lagi akan dilakukan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI," sebutnya.

Gubri juga menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 harus diutamakan. "Penanganan Covid-19 harus diutamakan, sekaligus dengan pemulihan ekonomi. Supaya ekonomi Riau kedepan bisa kembali bangkit," sebutnya. (*) 
 

Tags : Gubernur Riau Syamsuar Masih Dirawat, Gubri Beri Arahan Kinerja, OPD di Riau,