Headline Pekanbaru   2021/12/09 9:28 WIB

Walikota Firdaus Apresiasi Bazar UMKM di Kelurahan Sidomulyo Barat 

Walikota Firdaus Apresiasi Bazar UMKM di Kelurahan Sidomulyo Barat 
Walikota Pekanbaru Dr Firdaus STMT menyaksikan langsung proses pelantikan pengurus dan anggota LPMK Sidomulyo Barat, Rabu (8/12/2021).

PEKANBARU - Walikota (Wako) Pekanbaru Dr Firdaus ST MT menyaksikan langsung proses pelantikan pengurus dan anggota LPMK Sidomulyo Barat.

Walikota hadir dalam kegiatan proses pelantikan yang berlangsung di areal Panam Square, Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru sekaligus membuka UMKM bazar yang berlangsung di lokasi itu. Ia mengapresiasi kegiatan ini karena mendukung upaya pemulihan ekonomi UMKM.

"Bisa kembangkan aneka produk unggulan di Kelurahan Sidomulyo Barat, nantinya kita bakal hadirkan produk unggulan ini di pusat wisata kuliner di Kota Pekanbaru," kata Walikota Firdaus dirilis pgi, Rabu (8/12). 

Menurutnya, kegiatan ini harus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Ia juga berharap nantinya pedagang yang berada di tepi Jalan HR Soebrantas bisa ditata.

"Mereka harus dirangkul, LPM bisa mengajak para pedagang nantinya bisa ditempatkan di lokasi yang representatif," ujarnya.

Keberadaan pasar kuliner dan pasar produk UMKM yang masih menyebar juga berpotensi menjadi pusat keramaian. Ia menilai dengan menata lokasi itu di sejumlah titik bisa membuat aktivitas UMKM lebih terpusat.

"Masyarakat pun bisa lebih aktif seiring pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan segara ketat."

"Maka semua pihak punya peran dalam upaya kita bangkit dari pandemi ini, seiring pemulihan ekonomi," ujarnya.

Camat Tuah Madani, Abdul Barri mengatakan bahwa kegiatan pelantikan LPMK juga diisi dengan bazar UMKM di areal parkir panam. Ia menyebut bahwa kegiatan ini inovasi dari Lurah Sidomulyo Barat.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mereka yang merupakan pihak swasta sehingga mendukung sukses kegiatan ini. (*)

Tags : Walikota Pekanbaru Firdaus, Apresiasi Bazar UMKM, Bajar UMKM di Kelurahan Sidomulyo Barat ,