Headline Kepri   2021/04/27 23:24 WIB

Walikota Hj Rahma Bagikan Sembako Gratis pada 12.911 Warga

Walikota Hj Rahma Bagikan Sembako Gratis pada 12.911 Warga
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP secara simbolis menyerahkan bantuan sembako gratis kepada warga, Senin (26/4/2021)

RIAUPAGI.COM, TAJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Sosial (Dinsos) membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat miskin yang ada di Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP secara simbolis menyerahkan bantuan sembako gratis kepada warga yang sudah terdata, di kantor kecamatan Kota Tanjungpinang. Dikesempatan ini Rahma mengatakan, Pembagian sembako gratis tersebut dibagikan kepada masyarakat yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). “Ada sebanyak 12.911 warga yang terdata dalam DTKS yang dapat sembako gratis ini," ujarnya, Senin (26/4).

Masing- masing isi paket sembako tersebut diantaranya berupa gula pasir satu kilogram, tepung 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, sirup 1 botol dan mentega 3 sachet berukuran 200 gram. Adapun harapan dengan adanya pembagian sembako gratis tersebut seperti diungkapkan Rahma yakni bantuan sembako gratis dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1442 H.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan,  paket sembako gratis ini nantinya akan dibagikan oleh pihak kelurahan dengan  melalui RT/ RW. “Semua paket sembako sudah kami distribusikan ke kantor-kantor kelurahan sejak pekan lalu, hanya tinggal dibagikan ke masyarakat, nantinya, " katanya yang pembagiannya tetap sesuai protokol Kesehatan. 

Laporan: Yata
Editor: Syamsul Bacri

Tags : Walikota Tanjungpinang Rahma, Sembako, Ramadan 2021,