Headline Dumai   2021/09/24 9:50 WIB

Walikota Paisal Dampingi Wagubri Tanam Mangrove di Pantai Basilam Baru Dumai

Walikota Paisal Dampingi Wagubri Tanam Mangrove di Pantai Basilam Baru Dumai
Walikota Dumai Paisal mendampingi Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution tanam mangrove bersama Kelompok Tani Hutan Alam Wana Lestari, Kamis (23/9/2021).

DUMAI - Walikota Dumai Paisal mendampingi Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution tanam mangrove bersama Kelompok Tani Hutan Alam Wana Lestari Kota Dumai di Pantai Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Penanaman mangrove dilakukan secara serentak se-Indonesia dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara yang juga dihadiri Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) RI Hartono. "Semoga dengan penanaman ini dapat menjaga dampak abrasi dari air laut dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di kawasan pesisir," kata Walikota Paisal, Kamis (23/9).

Walikota Dumai Paisal mengatakan, kegiatan ini merupakan program nasional dan diharapkan kelompok tani yang dibentuk dapat menjaga hutan mangrove yang ada. "Begitu banyak dampaknya bagi masyarakat meskipun tidak seberapa tapi dengan support dan dukungan dari Mentri Lingkungan Hidup program ini dapat membantu ekonomi masyarakat. Kami akan berusaha semaksimal mungkin juga nanti untuk membuat tambak udang, kami juga mohon untuk Pak Wakil Gubernur untuk membantu masyarakat yang ada di sini," kata Wako.

Dia berharap penanaman mangrove ini dapat melindungi garis pantai dari abrasi dan pengikisan akibat ombak air pasang. Mangrove juga jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh sehingga dapat meredam gelombang besar yang datang dari laut. (rp.ind/*)

Tags : Walikota Dumai Paisal, Walikota Dampingi Wagubri Tanam Mangrove, Tanam Mangrove di Pantai Basilam Baru Dumai ,