Dumai   2020/10/25 17:45 WIB

Walikota Zulkifli As Ingatkan Pengelola Wisata Terapkan Prokes

Walikota Zulkifli As Ingatkan Pengelola Wisata Terapkan Prokes
Walikota Dumai Zulkifli As

DUMAI - Walikota Dumai H Zulkifli As yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Dumai mengingatkan kepada pengelola tempat wisata agar menerapkan Protokol Kesehatan menghadapi liburan panjang akhir Oktober nanti.

"Libur panjang akhir Oktober akan meningkatkan mobilitas masyarakat, khususnya ke tempat objek wisata. Untuk itu saya mengingatkan kepada pengelola tempat wisata agar menerapkan protokol kesehatan," pesan Zul As pada media, Jumat (23/10).

Kasus positif Covid-19 terus meningkat. Update Covid-19 Kota Dumai sampai Jumat (23/10/2020) jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.111. Dengan rincian pasien isolasi mandiri 309 orang, dirawat di rumah sakit 34 orang, pasien sembuh 746 orang dan meninggal dunia 22 orang. Bagi pengunjung tempat wisata yang tidak menggunakan masker, Wako berpesan kepada pengelola tempat wisata agar tidak memberikan izin masuk, karena dikawatirkan dapat menularkan atau tertular virus Corona. "Siapa saja bisa tertular, keran saat ini banyak pasien tanpa gejala (OTG) untuk itu selalu gunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter," sebutnya.

Wako juga menyebutkan, tim yustisi protokol kesehatan Covid-19 Kota Dumai terdiri dari Satpol PP, TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai juga akan terus memantau dan mengawasi tempat wisata di Dumai, dan menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker serta mencegah kerumunan. (*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Walikota Dumai, Zulkifli As, Pengelola Tempat Wisata, Protokol Kesehatan,