Headline Pekanbaru   2022/06/13 13:57 WIB

Warga Pekanbaru Sambut Peresmian Car Free Day, 'Setelah 2 Tahun Ditutup Diserang Pandemi'

Warga Pekanbaru Sambut Peresmian Car Free Day, 'Setelah 2 Tahun Ditutup Diserang Pandemi'
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyapa warga di area CFD Jalan Sudirman Pekanbaru

PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun secara resmi membuka Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman pada Minggu 12Juni 2022.

"Pj Walikota Pekanbaru Muflihun meresmikan Car Free Day setelah 2 tahun ditutup diserang pandemi."

"Saya berterimakasih kepada masyarakat kota Pekanbaru yang antusias meramaikan CFD. Kalau bisa kedepannya CFD ini bisa terus dilaksanakan," kata Pj Walikota Muflihun didampingi Sekdako Pekanbaru M Jamil, Kadishub Pekanbaru Yuliarso, Kadis PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kaban Kesbangpol Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Kasatpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang, Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Chandra serta Kakanwil DJP Riau Ahmad Djamhari.

Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi warga Pekanbaru. Sejak pandemi Covid-19 dua tahun lalu, baru hari ini kembali digelar CFD. "Karena saat ini Pekanbaru sudah turun ke PPKM level 1," ujar Muflihun.

CFD sudah dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia. Karena itu, pihaknya pun kembali menggelar CFD di Pekanbaru. "Kita lihat di luar kota kok sudah rame, ternyata CFD. Karena itu, kita juga usahakan buka CFD di Pekanbaru," ungkapnya.

Muflihun berharap wadah CFD ini dapat meningkatkan tali kekeluargaan dan juga persaudaraan antara sesama, sehingga kedepannya Pekanbaru bisa lebih baik lagi.  "Bahkan kalau bisa, nanti kita minta kepada OPD terkait memberikan surprise atau hadiah kejutan kepada masyarakat yang ikut CFD," ucapnya.

Ribuan warga padati Jalan Sudirman dari Flyover Simpang Tuanku Tambusai hingga U-turn Star City. Kegiatan CFD ini kembali dibuka karena mulai melandainya penyebaran wabah Covid-19 di Pekanbaru maupun di Indonesia secara keseluruhan.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya CFD, perekonomian masyarakat juga dapat berjalan. Namun untuk awal ini, pihaknya belum membuka stand atau lapak dagangan di lingkungan CFD. "Nanti kita melalui Disperindag akan berkoordinasi agar ada lapak dagangan untuk masyarakat berdagang. Nanti diatur, jarak pedagang, jangan sampai ada berserakan," terang Muflihun.

Jadi CFD banyak manfaatnya, terutama terkait kesehatan dan juga ekonomi. (rp.sul/*)

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Car Free Day Diresmikan, Dua Tahun Car Free Day Ditutup Diserang Pandemi, News Kota,