News Kota   2022/04/21 23:29 WIB

Warga Pekanbaru Serbu Pasar Murah Minyak Goreng Senilai Rp14.500

Warga Pekanbaru Serbu Pasar Murah Minyak Goreng Senilai Rp14.500

PEKANBARU - Warga Kota Pekanbaru serbu pasar murah minyak goreng senilai Rp14.500.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Riau menggelar pasar yang menjual sembilan bahan pokok (sembako) termasuk minyak goreng dengan harga murah di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (21/4/2022).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam kata sambutannya membuka kegiatan itu mengatakan bahwa pasar murah merupakan upaya Pemprov Riau untuk menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat Pekanbaru dalam menghadapi puasa dan mempersiapkan Idul Fitri yang tidak lama lagi," kata dia.

Sebelumnya, lanjut Gubri, Pemprov Riau juga sudah beberapa kali melakukan kegiatan pasar murah sehingga kegiatan pada hari ini merupakan yang terakhir jelang Idul Fitri. Namun, Gubri mempersilahkan jika ada perusahaan atau lembaga lain yang ingin mengadakan pasar murah kembali.

Dari pantauan wartawan di lapangan, terlihat minyak goreng dijual dengan harga lebih murah Rp1.000 dibandingkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp15.500 yang telah ditetapkan pemerintah.

Sriyanti, salah seorang warga yang ikut mengantre di pasar murah mengatakan bahwa biasanya ia membeli minyak goreng seharga Rp18.000 hingga Rp20.000.

"Kalau di toko-toko ritel itu malah bisa Rp49.000 per dua liter karena yang ada emang ukuran 2 liter. Ya mendinglah disini, lumayan lebih murah," kata dia. (*)

Tags : Pasar Murah, Minyak Goreng Murah, Warga Pekanbaru Serbu Pasar Murah, Minyak Goreng Senilai Rp14.500, News Kota,