Bola   2021/01/10 11:57 WIB

Winger Muda Mini Messi Melangkah ke Manchester City

Winger Muda Mini Messi Melangkah ke Manchester City
Mini Messi

MANCHESTER -- Manchester City digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan baru Lionel Messi begitu kontraknya dengan Barcelona akan habis pada akhir musim ini. Kedekatan pemain berjuluk La Pulga itu dengan pelatih City, Pep Guardiola, disebut-sebut menjadi salah satu faktor penguat kepindahan Messi ke Stadion Etihad pada musim depan.

Namun, sebelum resmi mendapatkan Messi, City ternyata dikabarkan sudah lebih dekat untuk bisa merekrut pemain yang digadang-gadang sebagai ''Mini Messi''. Adalah winger muda milik Estudiantes, Dairo Sarmiento, yang disebut-sebut memiliki kemampuan seperti halnya Messi. Julukan ''Mini Messi'' kepada Sarmiento ini diberikan kepada jurnalis sepak bola asal Inggris, Tim Vickery.

Vickery, yang dikenal sebagai koresponden sepak bola untuk kawasan Amerika Latin, mengaku sempat melihat Sarmiento tampil bersama tim utama Estudiantes pada awal tahun ini. Vickery pun sepertinya belum bisa melupakan kesan pertamanya melihat kemampuan olah bola Sarmiento.

''Langkah kakinya begitu kecil dan rapat. Begitu pula saat dia menggiring bola. Selain itu, dia juga memiliki visi untuk membuka permainan dan mencari celah di lini belakang lawan. Jelas, dia adalah pemain yang begitu menjanjikan,'' ujar Vickery seperti dilansir TalkSports, Jumat (9/1).

Kemampuan inilah yang membuatnya dipercaya menghuni tim utama Estudiantes pada usia 16 tahun. Sejak melakoni debutnya di tim utama Estudiantes pada musim 2018/2019, Sarmiento telah tampil di 15 laga dan mengemas satu assist di semua ajang. Dengan catatan performa ini, Sarmiento seolah tinggal menunggu waktu untuk tampil di Eropa.

Vickery pun mengungkapkan, dari sejumlah klub peminat Sarmiento, Manchester City menjadi klub yang terdepan dalam mendapatkan pemain berusia 17 tahun tersebut. Presiden Estudiantes, Juan Sebastian Veron, kabarnya sudah menyetujui kepindahan ini. Mantan penggawa Lazio, Manchester United, dan Chelsea itu telah mencapai kata sepakat dengan City terkait kepindahan Sarmiento.

Kabarnya, City telah menyiapkan dana transfer mencapai 17 juta poundsterling demi bisa merekrut penggawa timnas Argentina U-16 tersebut. Kendati begitu, untuk bisa merampungkan kepindahan tersebut, City harus menunggu Sarmiento genap berusia 18 tahun pada Maret mendatang. Artinya, kepindahan ini baru benar-benar terlaksana pada bursa transfer awal musim depan.

''Ada 'Mini Messi' dalam dirinya. Itu kenapa, City terus memantaunya. Veron mengatakan, kesepakatan dengan City hampir tercapai. Dia sepertinya sudah cukup tergiur dengan tawaran nilai transfer dari City. Transfer ini cukup menjanjikan buat City. Hampir bisa dipastikan, apabila dia datang ke City pada jendela transfer musim depan, maka dia akan dipinjamkan terlebih dahulu ke klub lain,'' jelas Vickery. (*)

Tags : manchester city, man city, mini messi, estudiantes, Dairo Sarmiento,