Headline Bisnis   2023/05/15 10:20 WIB

Wings Air Buka Rute Langsung Penerbangan Pekanbaru-Malaka Mulai Senin 2023

Wings Air Buka Rute Langsung Penerbangan Pekanbaru-Malaka Mulai Senin 2023

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Maskapai Wings Air akan membuka rute penerbangan internasional dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru ke Melaka pada Senin (15/5/2023).

"Wings Air buka rute penerbangan Pekanbaru-Melaka."

"Ini tak dapat kita pungkiri, banyak warga Riau khususnya dari Kota Pekanbaru untuk berobat ke Melaka," kata Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Riau, Dede Firmansyah.

Dirinya menyambut baik penambahan rute baru oleh Wings Air. Baginya memang rute ke Melaka, Malaysia termasuk yang paling banyak peminatnya. "Ini menjadikan rute tersebut menarik bagi maskapai. Tetapi kita tak perlu kecil hati, karena kita juga memiliki peluang untuk membawa turis dari Melaka ke Riau," ujarnya.

Rute penerbangan maskapai Grup Lion Air tersebut akan menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau (PKU), tujuan Lapangan Terbang Antarabangsa Melaka, Malaysia (MKZ) pulang dan pergi.

Dede menyebut, Kota Pekanbaru tak kalah menarik dan memiliki nilai jual. Berlokasi strategis di tepian Sungai Siak, sekaligus Ibu Kota Provinsi Riau merupakan kota perdagangan dan jasa dengan tingkat pertumbuhan, migrasi, dan urbanisasi yang tinggi.

"Pekanbaru juga mempunyai beragam destinasi alam, sejarah, budaya, pendidikan, serta potensi di sektor kehutanan, pertambangan dan industri kreatif UMKM. Apalagi sekarang kita punya Tol Pekanbaru-Dumai jadi punya nilai tambah untuk menjual promo perjalanan," sebut Dede.

Dirinya berharap dibukanya rute Pekanbaru-Melaka ini bisa meningkatkan bisnis perjalanan dan kunjungan pelancong dari dua wilayah ini. (*)

Tags : wings air, penerbangan pekanbaru-malaka, wings air buka rute pekanbaru-malaka, rute pekanbaru-malaka mulai senin 2023,