Headline Wisata   2022/12/30 10:57 WIB

Wisata Asia Heritage yang Modern Hadir di Pekanbaru, 'juga Menyajikan Makanan Khas Empat Negara'

Wisata Asia Heritage yang Modern Hadir di Pekanbaru, 'juga Menyajikan Makanan Khas Empat Negara'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Objek wisata Asia Heritage Asia Heritage berlokasi di Jalan Yos Sudarso, KM 12, RW 05, Keluarahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru merupakan destinasi wisata favorit masyarakat Kota Pekanbaru, Riau.

"Wisata Asia Heritage Taman Dinosaurus untuk mengisi liburan dan edukasi bagi anak-anak."

"Saat ini kami ada wahana tambahan yaitu taman dinosaurus. Ada tujuh jenis dinosaurus replika yang kami siapkan menyapa penjung," kata Pengelola Asia Heritage, Edy, Kamis (28/12).

"Taman dinosaurus juga jadi sarana edukasi buat anak-anak," sambungnya.

Objek wisata Asia Heritage dibuka terutama untuk pada musim libur sekolah dan libur akhir tahun 2022 seperti sekarang ini.

Pihak pengelola Asia Heritage sejak 17 Desember 2022 lalu, telah menghadirkan wahana-wahana baru seperti taman dinosaurus yang juga jadi sarana edukasi bagi anak-anak.

Pihak pengelola juga memaksimalkan wahana yang ada untuk memberikan pelayanan dan kepuasan kepada setiap pengunjung.

Lokasi sangat terjangkau dan hanya butuh waktu lebih kurang dua jam dari Kabupaten Siak dan Kota Dumai.

Asia Heritage cukup baik, terutama pada musim libur Nataru dan libur sekolah seperti sekarang.

"Untuk tingkat kunjungan dan animo masyarakat ke Asia Heritage cukup ramai ya, terutama masyarakat dari luar Kota Pekanbaru," katanya.

Apalagi saat ini kondisi pandemi mulai melandai dan tidak ada pembatasan aktivitas masyarakat, tetapi Edy mengaku pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker dan mencuci tangan.

"Untuk Prokes yang pastinya kami tetap terapkan dan kami senantiasa imbau setiap pengunjung," sebutnya.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Asia Heritage, cukup membayar tiket masuk Rp30 ribu (Reguler) per orang dan Rp50 ribu (Terusan) per orang.

"Untuk tiket terusan ini Rp50 ribu per orang. Pengunjung sudah dapat gratis masuk wahana dinosaurus, gratis fasilitas di dalam seperti kapal wisata, kereta wisata, seluncuran pelangi, dan masuk museum," jelas Edy.

Asia Heritage merupakan destinasi wisata mengusung tema budaya Asia Timur dengan empat konsep negara-negara yang ada di Asia Timur, yakni Chinatown, Little Kyoto Jepang, Korea, Little Jeju Korea dan floating market Indonesia.

Asia Heritage juga menyediakan kostum tradisional khas masing-masing negara, seperti Cina (Cheongsam), Jepang (Kimono) dan Korea (Hanbok). Untuk berkeliling Asia Heritage bisa menggunakan kereta dan kapal yang disediakan.

Tidak sekedar tempat berswafoto, Asia Heritage juga menyajikan makanan khas keempat negara seperti Jepang, Korea, Cina dan Indonesia, serta masih banyak lagi wisata lainnya.

Tags : Asia Heritage, Wisata Taman Dinosaurus, Pekanbaru, Wisata Canggih dan Modern, Asia Heritage Menyajikan Makanan Khas Empat Negara,