Riau   2024/04/09 14:31 WIB

Yuk Datang, Pj Gubri Gelar Open House Lebaran yang Terbuka untuk Umum, 'Bisa Kesempatan Masyarakat Bersalaman Besok Rabu Pagi'

Yuk Datang, Pj Gubri Gelar Open House Lebaran yang Terbuka untuk Umum, 'Bisa Kesempatan Masyarakat Bersalaman Besok Rabu Pagi'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto dan istri akan menggelar Open House selama dua hari saat perayaan Idulfitri 1445 Hijriah.

"Open House Lebaran terbuka untuk umum."

"Iya, Insyaallah Lebaran kita menggelar open house. Terbuka untuk masyarakat umum," kata Pj Gubri SF Hariyanto.

Ajang silaturahmi tersebut akan dilaksanakan di Gedung Daerah, Komplek Kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro pada Rabu - Kamis, 10 - 11 April 2024.

Nantinya, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masayarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat Riau lainnya.

"Saya ingin di hari yang fitri kita bisa saling memaafkan, dan meningkatkan silaturahmi," sebutnya.

Menurut Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra SE MM, agenda open house rencananya dimulai pukul 09.00 WIB.

Open house dibuka bagi pejabat dan masyarakat.

"Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat di hari Rabu, Insyaallah 1 Syawal pukul 09.00 WIB," kata Indra.

"Namanya open house tentu tidak pakai undangan, jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung saja," ujarnya.

Meski masyarakat diizinkan hadir, Indra mengingatkan agar tetap tertib mengikuti aturan yang berlaku.

Namun, karena acara Idul Fitri menekankan silaturahmi, prinsip keluwesan tetap diperhatikan saat open house.

"Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku, tetapi kita sangat luwes tidak kaku mengingat ini adalah hari Idul Fitri. Hari kebersamaan, hari sukacita dan saling maaf-memaafkan," jelas Indera.

"Jadi gedung daerah membuka pintu, beliau Pj Gubernur membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat untuk silakan datang diterima oleh beliau dalam rangka halal bihalal.

Jamnya lagi kita koordinasikan selesainya," tambahnya.

Pihaknya sudah membahas teknis open house bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam mempersiapkan kegiatan tersebut.

"Iya sudah kita bahas persiapannya bersama Biro Adpim dan Biro Umum Setdaprov Riau. Termasuk pejabat yang mendampingi Pj Gubernur saat open house nanti," kata Indra.

"Nanti juga didirikan tenda di luar kediaman. Ini untuk mengantisipasi kalau di dalam tidak muat. Yang jelas segala sesuatu sudah kita persiapkan agar kegiatan open house Pj Gubernur berjalan lancar," tutupnya. (*)

Tags : open house, pj gubri gelar open house lebaran, riau, open house terbuka untuk umum, open house untuk silaturahmi,