Csr   2024/04/09 14:2 WIB

PT Swakarya Sawit Raya Sukses Bantu Kelompok Tani Suka Maju, 'yang Berhasil Kembangkan Tanaman Cabai Merah di Desa Talang Jerinjing'

PT Swakarya Sawit Raya Sukses Bantu Kelompok Tani Suka Maju, 'yang Berhasil Kembangkan Tanaman Cabai Merah di Desa Talang Jerinjing'
PT. SSR sukses bantu kelompok Tani Suka Maju Desa Talang Jerinjing.

PT SWAJARYA SAWIT RAYA [SSR] berhasil membantu kelompok tani Suka Maju dalam mengembangkan tanaman cabai merah di Desa Talang Jerinjing, Rengat Barat, Indragiri Hulu, Riau.

"Desa Talang Jerinjing berhasil kembangkan tanaman cabai merah."

"Kami bangga, apa yang telah dibuat perusahaan ini justru berdampak positip," kata Direktur PT SSR Inhu, Hendri Endhi di Pematang Reba, Inhu belum lama ini.

Putera dari Akuang alias Suwarjono Endhi, yang dikenal pengusaha ternama dan sukses itu mengaku kalau perusahaan Pabrik Kelapa Sawit [PKS] yang dinahodai Hendri Endhi berhasil mengembangkan bagian dari program Corporate Sosial Responsibilty [CSR] perusahaan dengan masyarakat yang berada di lingkungannya.

Terbukti, kelompok tani Desa Talang Jerinjing sudah menikmati panen raya dengan jumlah 7 ton cabe merah pada periode pertama.

Bantuan berupa pinjaman diberikan perusahaan sejumlah Rp180 juta, dengan perjanjian setelah panen dikembalikan, tanpa  suku bunga, artiya pinjaman lunak.

PT SSR sangat mengapresiasi  tingginya semangat dan komitmen pihak kelompok tani di lingkungan perusahaan.

"Petani juga tidak ragu untuk berusaha dibidangnya masing masing."

"Kesuksesan itu menjadi contoh bagi kelompok tani lain, perusaahan akan terus mengembangkan program ini secara berkelanjutan. Dengan Harapan kedepan seluruh masyarakat akan sejahtera," kata Hendri Endhi bersemngat.

"Mari bekerja sama dan jalin kemitraan lebih baik lagi," ajaknya.

Direktur PT SSR Hendir Endhi yang didampingi Manajer Senly Manalu serta Humas Anggi terlihat bersemangat di lokasi panen raya cabe merah.

Masyarakat yang hadir juga termotivasi atas panen raya cabe ini, bahkan instansi pemerintah memberikan, dukungan penuh. 

Semua anggota kelompok Tani Suka Maju bersemangat dengan kesuksesan ini ditambah adanya perhatian yang tinggi dari SSR.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih, mohon dukungannya untuk usaha berikutnya," pinta Sutisna selaku Ketua Kelompok Tani Suka Maju.

Sutisna juga mengcapkan terimakasihnya untuk Babinkamtimnas tanpa ada pengawasan dari pihak aparat kami kurang mampu, dan sudah di buktikan oleh aparat kepolisian, tandasya. (*)

Tags : pt swakarya sawit raya, ssr bantu kelompok tani, kelompok tani suka maju panen cabai merah, csr, kelompok tani tanam cabai merah di desa talang jerinjing, inhu,