Rokan Hilir   2020/06/08 17:32 WIB

Cutra Andika Ziarah ke Makam Pendiri Hanura

Cutra Andika Ziarah ke Makam Pendiri Hanura

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com - Cutra Andika SH, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ziarah ke makam Almarhum Yohanis pendiri Partai Hanura Rohil, Riau.

Ziarah ke makam didampingi beberapa orang pengurus DPC Partai Hanura Rohil dan para Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Minggu 7 Juni 2020 kemarin. Cutra Andika SH setelah melakukan ziarah ke makam Alm Yohanis menyampaikan rasa harunya. Hari ini saya dan kawan-kawan pengurus DPC Partai Hanura Rokan Hilir berziarah ke makam almarhum Kanda Yohanis untuk berdoa dan mengenang perjuangan beliau untuk Partai Hanura di Kabupaten Rohil, kata Cutra Andika.

Ia menambahkan, bahwa Almarhum Yohanis juga banyak berjasa untuk Hanura. Beliau merupakan senior dan sekaligus pendiri Partai Hanura Rokan Hilir dan banyak berjasa atas perkembangan partai di Rokan Hilir dari 1 kursi, 2 kursi dan sekarang sudah 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, ucap Cutra Andika yang merupakan salah seorang Bakal Calon Bupati Rokan Hilir 2020 ini.

Almarhum Yohanis sendiri merupakan pendiri yang menjabat Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir periode pertama dan kedua, kemudian mantan Anggota DPRD Rokan Hilir itu pernah menjabat sebagai Ketua Tim Koalisi Pemenangan H Suyatno dan Drs Jamiludin dalam Pilkada Rokan Hilir tahun 2015 yang lalu. Alm Yohanis meninggal dunia pada bulan Agustus 2019 yang lalu, Kemudian sejak tahun 2016 hingga sekarang Partai Hanura Rohil dinahodai oleh Cutra Andika dan berhasil mendapatkan 5 kursi di DPRD Rohil, sehingga Hanura kini bisa mendapatkan kursi Wakil Ketua DPRD Rohil.

Harapan saya perjuangan dan cita cita alm Yohanis dapat kita kembangkan tidak sebatas sebagai kader kader di tingkat legeslatif, akan tetapi dapat terwujud sebagai nahoda kepemerintahan di Kabupaten Rokan Hilir kedepannya. Untuk mewujudkan cita cita beliau para kader maupun simpatisan partai Hanura di Kabupaten Rohil ini perlu menyatukan sikap dukungan dalam pilkada Rohil yang akan datang, terangnya.

Secara tegas Cutra Andika pun kembali mengatakan dan mengingat semangat juang Alm Yohanis mencetuskan pendirian Hanura maupun kepengurusan parta di Rokan Hilir menjadi kulminasi semangat untuk dirinya maju sebagai Balon Bupati pada Pilkada Rohil.

Penulis: Aminuddin
Editor: Elfi Yandera

Tags : -,