News   2020/08/13 05:49:00 PM WIB

5 Orang Terduga Teroris di Kampar Diringkus Densus 88

5 Orang Terduga Teroris di Kampar Diringkus Densus 88

PEKANBARU - Lima orang terduga teroris yang berada di dua lokasi berbeda, berhasil diringkus oleh Datasemen Khusus 88 Antiteroris Polri. Wilayah penangkapan di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan dan Kabupaten Kampar. 

"Benar. Ada lima terduga pelaku teroris diamankan," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Agung Setya Imam Effendi pada wartawan, Kamis (13/8/2020) siang.

Terduga teroris yang ditangkap adalah Az alias Maulana, kelahiran Banda Aceh, dan Andra Restu Akbar alias Andra asal Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar. Mereka ditangkap pertama kali di Kecamatan Tampan. Dikatakan Agung Setya Imam Effendi, dalam penangkapan ini pihaknya hanya memback up, jawabnya menambahkan tidak mengetahui identitas kelima pelaku tersebut.

"Belum diketahui. Perannya (teroris atau tidak) masih didalami oleh Tim Densus 88," singkat Agung.

Sebelumnya, hal yang sama juga pernah dilakukan Korps Bhayangkara di Provinsi Riau. Seperti yang diungkap pada Minggu (21/6/2020) lalu. Saat itu, petugas meringkus tiga terduga teroris di dua lokasi berbeda di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Keduanya, diketahui beralamat di RT 03 RT 04 Kelurahan Air Tiris Kecamatan Kampar. Barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku itu di antaranya tas ransel punggung warna coklat, dua unit handphone Android, sepeda motor mereka Vario warna orange BM 6581 NU dan dua helm warna putih dan coklat. Sementara, satu pelaku lagi ditangkap di Kelurahan Air Tiris, ZZ alias Zaki. Pria itu diketahui kelahiran Kuok asal Desa Lereng, Kecamatan Kuok. (*)

Tags : Dansus 88, Terduga Teroris Ditangkap, Kampar,