Rokan Hulu   2020/11/22 21:40 WIB

Angka Penularan Kasus Covid-19 di Rohul Menurun, kata Pjs Bupati Masrul Kasmy

Angka Penularan Kasus Covid-19 di Rohul Menurun, kata Pjs Bupati Masrul Kasmy
Pjs Bupati Rohul, Masrul Kasmy

PASIR PANGARAIAN - Pjs Bupati Masrul Kasmy mengakui, angka penularan Covid-19 di Rohul mulai turun walaupun saat ini kondisinya masih ada.

"Terakhir ada suspek 65 orang, tapi tingkat kesembuhannya makin lama makin bagus. Saat ini juga sudah mulai dijalankan kegiatan sekolah tatap muka oleh sejumlah sekolah di Rohul," terang Masrul Kasmy pada wartawan kemarin.

Masrul Kasmy mengingatkan, bagi sekolah yang sudah menerapkan sekolah tatap muka, diharapkan melaksanakan proses belajar mengajar 50 persen atau separuh dari jumlah pelajar di kelas. "Selain melaksanakan belajar 50 persen perlajarnya, sekolah yang melaksanakan tatap muka juga harus menyiapkan sarana protokol kesehatan serta sarana pendukung lainnya, karena itu yang paling penting," imbaunya.

Menurutnya, guru-gurunya juga harus membuat surat edaran ke masing-masing orang tua pelajar dan dinas terkait covid-19 ini. "Jangan sampai nantinya terjadi klaster baru, dengan dilasanakannya belajar tatap muka. Sekolah harus menyiapkan dan meyediakan seluruh sarana prasana pendukung penanggulangan Covid'19," harap Masrul. (*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Pjs Bupati Rohul, Masrul Kasmy, Covid-19 Menurun,