Headline Wisata   2023/09/27 13:46 WIB

Bandara SSK II Pekanbaru Buka Rute Kuala Lumpur, 'untuk Menambah Layanan Penerbangan Rute Internasional'

Bandara SSK II Pekanbaru Buka Rute Kuala Lumpur, 'untuk Menambah Layanan Penerbangan Rute Internasional'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Kembali menambah layanan penerbangan rute Internasional tujuan Kuala Lumpur seiring dengan mulai dioperasikannya penerbangan langsung oleh Super Air Jet.

"Bandara SSK II Pekanbaru membuka rute Kuala Lumpur untuk peningkatan wisman."

"Kami dari DPD Association of The Indonesian Tours and Travel [ASITA] Riau menyambut baik karena berpeluang bertambahnya volume wisatawan mancanegara (Wisman) menuju riau melalui Bandara SSK II pekanbaru," kata Dede Firmansyah SE selaku Ketua DPD ASITA Riau.

Penerbangan menuju Kuala Lumpur tersedia dengan frekuensi setiap hari, memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pelanggan untuk merencanakan perjalanan mereka.

Penerbangan Super Air Jet menggunakan pesawat Airbus A320 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi dengan nomor penerbangan IU 190 berangkat perdana dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju Kuala Lumpur hari ini, Selasa (26/9/2023) pukul 13.10 WIB dengan membawa sebanyak 180 penumpang ditandai dengan prosesi pengalungan bunga kepada lima penumpang sebelum boarding.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko menyambut baik bertambahnya penerbangan Internasional di Bandara SSK II Pekanbaru, karena akan berdampak pada konektifitas Internasional dari dan ke Pekanbaru.

Dede Firmansyah berharap bahwa penerbangan perdana ini akan membuka pintu bagi lebih banyak peluang bisnis dan wisata antara kedua negara, serta meningkatkan konektivitas global bagi kota Kuala Lumpur.

Ia juga menanggapi terkait penerbangan perdana Super Air Jet. Setelah bertolak ke Kuala Lumpur, Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU 191 kembali mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dengan membawa 74 penumpang pada pukul 15.10 WIB.

Kedatangan juga disambut water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru serta dilakukan pemberian tanjak dan selempang kepada pilot, Co Pilot dan crew pesawat oleh ASITA dan juga Manajemen Bandara SSK II Pekanbaru. (*)

Tags : bandara ssk II pekanbaru, ssk II buka rute penerbangan kuala lumpur, ssk II tambah layanan penerbangan rute internasional, ssk II tingkatkan kunjungan wisman,