News   2022/12/27 12:34 WIB

BMKG Minta Masyarakat Kepri Waspada Potensi Gelombang 2 Meter di Laut

BMKG Minta Masyarakat Kepri Waspada Potensi Gelombang 2 Meter di Laut

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) minta masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) waspada potensi gelombang 2 meter di laut

"Khususnya masyarkaat di sekitar Kabupaten Lingga dan Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) diminta waspada gelombang tinggi."

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 sampai 1,25 meter. Namun waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2 meter di wilayah perairan Bintan, Lingga, dan Utara Bangka," kata petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yasir pada media, Selasa (27/12).

Pihak BMKG menjelaskan masyarakat di sekitar Kabupaten Lingga dan Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) diminta waspada gelombang tinggi. Sebab ada potensi gelombang laut setinggi 2 meter.

BMKG meminta agar masyarakat waspada.

Sebelumnya, Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Hasbi mendata ada rumah yang rusak, dihempas gelombang pada Kamis 22 Desember 2022. Gelombang tinggi dan angin kencang menyebabkan kerusakan rumah warga.

Sejauh ini belum ditemukan korban jiwa, tetapi peristiwa itu sempat memaksa beberapa keluarga mengungsi di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. (*)

Tags : Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, BMKG Minta Masyarakat Kepri Waspada, Potensi Gelombang 2 Meter di Laut,