Rokan Hilir   2024/01/18 19:45 WIB

Bupati Afrizal Sintong Majukan Mutu Pendidikan di Rohil, 'dengan Tingkatkan Kerja Sama Komite Sekolah'

Bupati Afrizal Sintong Majukan Mutu Pendidikan di Rohil, 'dengan Tingkatkan Kerja Sama Komite Sekolah'
Bupati Rohil, Afrizal Sintong

BAGANSIAPIAPI, RIAUPAGI.COM - Bupati Rohil, Afrizal Sintong, majukan mutu pendidikan di Rohil dengan meningkatkan kerja sama komite sekolah.

"Pemkab Rohil majukan mutu pendidikan."  

"Kerja sama antara Komite Sekolah dan pihak sekolah perlu dilakukan dan diharapkan dapat memajukan mutu pendidikan dan pembangunan sekolah di Rohil," kata Bupati Rohil, Afrizal Sintong saat membuka sosialisasi peran Komite Sekolah di Kabupaten Rohil, Rabu (17/1).

Acara berlangsung di Gedung Misran Rais, Jalan Utama Bagansiapiapi, dihadiri sejumlah pejabat penting. Seperti Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Asisten III Ali Asfar, dan Kepala Dinas Pendidikan Asril Arief. Selain itu, Ketua Komite Rohil Asmawati, Ketua Komite Kecamatan, serta Kepala Sekolah SD dan SMP se-Rohil, baik dari sekolah negeri maupun swasta, turut memeriahkan acara tersebut.

Bupati Afrizal Sintong menegaskan pentingnya sinergi antara Komite Sekolah dan kepala sekolah untuk mengatasi persoalan yang tidak terlalu mendasar.

Ia berharap agar adanya komite sekolah dapat membantu dalam pembangunan sekolah dari segala lini, termasuk dukungan finansial, pemikiran, dan tenaga.

"Kami ucapkan selamat datang kepada peserta sosialisasi peran Komite Sekolah dalam menjalin kerjasama pendidikan di sekolah. Komite sekolah harus bersinergi dengan kepala sekolah untuk memajukan serta meningkatkan mutu dunia pendidikan di Rohil," kata Bupati Afrizal Sintong.

Bupati juga menekankan bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi tanggung jawab bersama.

Ia berharap agar Komite Sekolah dapat memberikan masukan dan pengawasan dalam dunia pendidikan, serta membantu dari berbagai segi untuk meningkatkan kemajuan dan pembangunan sekolah.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak para kepala sekolah, majelis guru, dan Komite Sekolah untuk mendukung program pemerintah daerah dalam membangun dunia pendidikan.

Ia juga mengingatkan agar ASN dan PNS di dunia pendidikan tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis, terutama menjelang pemilu yang akan dilaksanakan pada Februari 2024.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan [Kadisdik] Rohil, Asril Arief, dalam sambutannya mengungkapkan sosialisasi ini merupakan yang pertama kali diadakan. Tujuannya mendorong perhatian masyarakat terhadap pendidikan yang berkualitas. 

"Ini dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kemajuan pendidikan," kata Asril Arief. (*)

Tags : pendidikan, majukan mutu pendidikan, rohil, pendidikan berkualitas, pendidikan berkualitas, tingkatkan mutu pendidikan,