Kampar   2020/07/20 02:00:00 PM WIB

Bupati Hitung Ulang Rumah Warga

Bupati Hitung Ulang Rumah Warga

KAMPAR, RIAUPAGI.com – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto hitung ulang rumah warga yang akan mendapatkan bantuan sembako covid-19 yang dinilai layak dan berhak mendapatkannya dari pemerintah.

Meskipun hari libur, Bupati tetap turun ke tengah-tengah masyarakat. Ia ingin memastikan masyarakat setelah melakukan penyerahan bantuan paket Sembako di beberapa desa, Sabtu (30/5/2020) giliran Desa Kotagaro Kecamatan Tapung Hilir yang disisir Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.

“Kita ingin memastikan sejauh mana distribusi bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Pada kesempatan ini kita juga menyerahkan secara langsung bantuan kepada masyarakat yang dinilai berhak namun belum pernah tersentuh bantuan khususnya di Kotogaro,” sebutnya.

Bupati H Catur Sugeng Susanto disambut Camat Tapung Hilir Yuricho Efril dan sejumlah kepala desa, Catur kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan pandemi Covid-19 terdata secara baik dan benar. “Jika masih terdapat data masyarakat yang tercecer, segera laporkan kepada camat agar camat segera mengkoordinasikan dengan pemerintah daerah Kabupaten Kampar,” kata Catur.

Bupati Kampar juga berpesan dan instruksi kepada camat dan kades se-Kecamatan Tapung Hilir agar menjadikan keselamatan jiwa masyarakat sebagai hal terpenting dan menjadi prioritas dalam kebijakan dan program yang akan dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19. Menurutnya, Kabupaten Kampar sudah melewati masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan sudah memasuki era new normal (normal baru). Meski penataan hidup normal baru, namun Bupati Catur menginginkan adanya peningkatan disiplin dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Sekalipun aktivitas ekonomi sudah dibuka, namun masyarakat diharapkan lebih disiplin dalam mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Catur Sugeng Susanto didampingi Camat Tapung Hilir, Yuricho Efril dan para Kades untuk menyisiri rumah warga yang belum tersentuh bantuan di Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir dan menyerahkan bantuan paket Sembako kepada setiap warga yang dikunjunginya. Catur berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

Penulis: Romi Yanto
Editor: Elfi Yandera

Tags : bupati kampar, Catur Sugeng Susanto, Index,