Rokan Hulu   2020/08/22 07:21:00 PM WIB

Bupati Sukiman Hadiri Pelantikan Ribuan Kader DPD II IPK Rohul

Bupati Sukiman Hadiri Pelantikan Ribuan Kader DPD II IPK Rohul
Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman

ROKAN HULU, RIAUPAGI.com - Bupati Rokan Hulu [Rohul] H. Sukiman didampingi Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si dan Pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, serta Forkompinda, Pengurus DPD I IPK Riau, dan Ketua DPD IPK Kabupaten/Kota se Riau, Pengurus DPD II IPK Rohul serta ribuan Kader PAC IPK se Kabupaten Rohul hadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah II (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Rohul periode 2020-2025.

Prosesi Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD II IPK Rohul dikukuhkan oleh Ketua DPD I IPK Propinsi Riau Kasten Harianja, acara digelar di lantai II Aula Hotel Sapadia, Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul.

Usai Prosesi Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD II IPK Rohul, Bupati H.Sukiman mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD IPK Rohul, Bupati Sukiman berharap hendaknya IPK membuat Program Kerja dan ikut bersinergi dengan Pemkab Rohul dalam membangun Negri Seribu Suluk. “Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus DPD IPK Rohul yang baru saja dilantik, kita berharap ini bisa menambah kekuatan dalam membangun Rohul yang lebih baik kedepanya. setelah dilantik IPK Rohul semakin maju dan Jaya seta ikut membangun Rokan Hulu, yang kita Cintai ini,” ujar Bupati Sukiman didepan wartawan, Sabtu (22/8/2020) siang.

Bupati menambahkan, meski Rohul dengan berbagai keberagaman suku, agama dan ras yang berbeda, namun dirinya berharap dengan semangat kebergamanan dan kebersamaan serta wawasan kebangsaan akan menumbuh kembangkan semangat persatuan, sehingga dengan adanya organisasi IPK ini diharapkan ikut bersama-sama dalam membangun Rohul lebih maju. “Jadi perlu kita ingat semuanya, masyarakat Rohul dan Pengurus IPK itu kan berbeda suku, agama dan rasnya, saya ingatkan sebagai generasi penerus bangsa walaupun berbeda-beda suku tetapi kita tetap bersatu dalam keberagaman, dan saya berpesan kita harus memahami tentang perlunya empat pilar kebangsaan pertama, memahami tentang Pancasila, dan UUD 1945,” sebutnya.

“Dan yang ketiga bahwa NKRI harga mati, Keempat, Bhinneka Tunggal Ika, walau berbeda-beda tetapi tetap satu. Ini yang harus ditanamkan dalam diri mereka agar paham dan mengamalkan kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” harap Sukiman.

Sementara Ketua DPD II IPK Provinsi Riau Kasten Harianja melalui Sekretaris IPK Riau Juprian mengatakan berharap kedepannya dengan berdirinya DPD IPK Rohul ini bisa dapat diterima oleh masyarakat Rohul dan juga bisa bersinergi dengan Pemkab dan dengan organisasi lainnya, sehingga semua bersatu-padu dapat membangun Rokan Hulu Negeri Seribu suluk yang agamis yang berwibawa dan lebih maju ke depan.

Juprian menambahkan, organisasi IPK ini merupakan organisasi Kepemudaan, "jadi bisa bersinergi dengan semuanya dari jenjang Komando, mulai DPP, Provinsi, Kabupaten sampai ke lapisan kebawah ditingkat ranting,semua bersinergi demi meningkatkan kesejahteraan anggota serta membantu menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” katanya.

Juprian, yang didampingi Kasten Harianja dan Kabul Situmorang meminta kepada Pengurus DPD IPK Rohul untuk ikut berpartisipasi dalam menciptkan Kamtibmas yang kondusif, serta bersama-sama mendukung Polres dan Pemkab Rohul dalam ikut serta mengamankan dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020. “Tujuan dibentuknya IPK ini agar bisa melebarkan sayap selain itu untuk berkarya sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing setelah itu, akan kita bina dan kita awasi dan kita Salurkan,” kata Juprian.

Ditempat yang sama, Ketua DPD II IPK Rohul Kabul Situmorang melalui Sekretaris IPK Rohul Ramses Hutagaul SH MH menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, DPD IPK Provinsi serta semua pihak, sehingga kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IPK Rohul ini bisa terselenggara dengan lancar. “Kedepannya sinergitas yang kita lakukan, kita akan mencoba melakukan pendekatan terhadap elemen masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kehadiran IPK di Rohul,” kata Ramses.

Diterangkan Ramses, IPK sebagai organisasi kemasyarakatan yang kegiatannya dibidang sosial salah satunya adalah ikut dan turut serta mengambil andil apapun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, salah satunya kegotongroyongan dan kebersamaan sehingga terjalin sebuah hal-hal kegiatan yang positif di tengah-tengah masyarakat. Diakui Ramses, DPD IPK Rohul telah mengembangkan organisasi IPK di Kecamatan-Kecamatan di Rohul, hingga kini sudah 7 (tujuh) Kecamatan yang terbentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) IPK dan aktif, kedepannya 16 Kecamatan akan terbentuk PAC IPK se Rohul.

“Saat ini 7 PAC ini adalah merupakan PAC yang aktif melakukan kegiatan kemasyarakatan di Kecamatannya masing-masing, seperti PAC Tambusai Utara berjumlah 423 orang, Tambusai 231 orang, Rambah Hilir 219 orang, Ujung Batu 202 orang, Kunto Darussalam 248 orang, Bonai Darussalam 248 orang dan Tandun 226 orang, seluruhnya berjumlah 1.777 orang,” tutupnya.

Penulis; Rian Alfian 
Editor: Elfi Yandera 

Tags : Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, Pelantikan DPD II Ikatan Pemuda Karya, IPK Rphul,