Rokan Hilir   2020/07/28 06:55:00 PM WIB

Bupati Suyatno Tinjau dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Bupati Suyatno Tinjau dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno meninjau pemukiman warga Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Bagan Siapi api yang ludas dilalap si jago merah. Korban peristiwa kebakaran tanggal 21 Juli 2020 kemarin juga diberi bantuan.

Bupati Suyatno didampingi Kadis Sosial Rohil, dr.Junaidi Saleh, Camat Bangko H. Rojalul Fikhri SE, Pimpinan BAZNAS Rohil H. Baharuddin, Bhabin Kamtibmas Bagan Punak Pesisir, Datuk Penghulu Bagan Punak Pesisir M. Tholib dan pihak terkait ikut meninjau pemukiman warga sekaligus menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial dan BAZNAS Rohil.

“Kita datangi korban untuk memberikan bantuan dari Dinas Sosial dan Baznas Rohil kepada masyarakat yang tertimpa musibah pasca kebakaran pada siang kemaren,” ucap H. Suyatno disela sela penyerahan bantuan, Rabu (22/07/2020).

Bantuan yang diberikan berupa sembako, peralatan sekolah dan lain-lainnya sekedar meringankan beban ekonomi warga yang terkena musibah untuk dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. “Ini sengaja saya intruksikan bantuan akibat dampak dari kebakaran semalam. Saya tidak bisa hadir karena mengikuti dari hasil rapit tes semalam warga Rohil dikarenakan sudah ada satu orang kasus positif covid 19,” jelasnya.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Rokan Hilir dan pribadi sangat prihatin atas kejadian kebakaran terhadap empat rumah warga jalan Suhada, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir yang terjadi pada kemaren siang.”

“Kita lihat sendiri dilapangan hari ini sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Kepada keluarga yang tertimpa musibah pasca kebakaran diharapkan tabah,” sebutnya.

“Saya menyampaikan kita harus sabarlah dengan cobaan ini dan kepada keluarga untuk tegar dan tabah sedikit. Karena siapa pun tidak akan mau rumahnya terbakar. Satu orangpun tak akan rela,” sebut bupati dengan nada prihatin dan menambahkan semua musibah yang merupakan cobaan dari Allah SWT yang mungkin diberikan kepada warga tertimpa musibah serta mudah-mudahan membawa keberkah yang lain nanti.

Penulis: Aminuddin
Editor: Elfi Yandera
 

Tags : bupati rohil, suyatno, kebakaran, musibah kebakaran, index,