Headline News Kota   2021/12/21 14:23 WIB

Bus Vaksinasi Beroperasi Jika Ada Permintaan Masyarakat

Bus Vaksinasi Beroperasi Jika Ada Permintaan Masyarakat

PEKANBARU - Koordinator Bus Vaksinasi, Khairunnas mengatakan vaksinasi yang digunakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, beroperasi sesuai permintaan masyarakat.

"Bus vaksinasi akan beroperasi jika ada permintaan dari kecamatan, lurah, RT dan RW, maupun instansi lainnya," kata Khairunnas, Selasa (21/12).

"Hingga kini bus vaksinasi masih beroperasi."

"Hari ini di polsek Sukajadi, kita ini kan memberikan bus itu sesuai dengan permintaan, kalau ada permintaan dari RT RW, baru kita lakukan, kalau sekrang di Sukajadi," kata Khairunnas.

Untuk hari Rabu, pihaknya belum ada permintaan. Sedangkan hari Kamis, ada permintaan di terminal Mayang Terurai atau di Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai.

"Besok [Rabu] belum ada yang minta. Kamis di Terminal Mayang Terurai."

"Kita selalu mengimbau, kayak kemarin di RW 7 kampung baru," sebutnya.

Ia juga mengimbau camat dan lurah agar mengajukan permintaan di wilayah masing-masing. Satu bus yang beroperasi membawa 200 dosis atau untuk 200 orang.

"Kita mengimbau kepada Camat, Lurah, RT/RW, tolong untuk diinfokan, satu bus 200 orang," terangnya.

"Operasional bus keliling itu jika ada permintaan."

"Namun, ada bus yang beroperasi setiap hari di RSD Madani. Masyarakat yang ingin vaksin, ada empat bus yang melayani masyarakat setiap hari," katanya.

"Untuk vaksin kita koordinasikan dengan RSD Madani. Sekarang 4 mobil di Madani, itu tiap hari dipakai di situ. Kalau ada permintaan kita kasih. Tapi jangan di bawah 50 (orang)," jelasnya. (*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Bus Vaksinasi, Pekanbaru, News Kota, Bus Vaksinasi Beroperasi Jika Ada Permintaan Masyarakat,