Linkungan   2024/02/16 23:20 WIB

Cuaca di Riau Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Sejak Pemilu Digelar

Cuaca di Riau Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Sejak Pemilu Digelar
Petugas TPS sedang menyiapkan logistik Pemilu meski hujan turun

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Cuaca di Provinsi Riau diprediksi masih diguyur hujan. Patut diwaspadai logistik Pemilu 2024 agar tidak alami kendala, mengingat sejumlah wilayah rawa banjir, Kamis (8/1/2024).

"Cuaca di Riau terus diguyur hujan lebat sejak pemilu digelar."

"Siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau," kata Moh Ibnu Amiruddin, petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Riau.

Ia memprediksi suhu udara tak begitu terik mencapai 22-32 derajat celcius.

Sedangkan malam hari ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Kampar, dan Kuantan Singingi.

"Peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru sejak pagi hingga malam hari," sebutnya.

Prakiraan gelombang laut prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah). (*)

Tags : Cuaca di Riau Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Sejak Pemilu Digelar,