Rokan Hilir   2023/08/15 10:46 WIB

Afrizal Sintong Didukung Memimpin Rohil Dua Priode, KNPI Riau: 'Dinilai Bertangan Dingin dan Terkuat untuk Melanjutkan Pembangunan'

Afrizal Sintong Didukung Memimpin Rohil Dua Priode, KNPI Riau: 'Dinilai Bertangan Dingin dan Terkuat untuk Melanjutkan Pembangunan'
Masyarakat Rohil mendukung Bupati Afrizal Sintong untuk kepemimpinannya dua priode.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Atas kinerjanya dalam memimpin Kabupaten Rokan Hilir, Afrizal Sintong SIP M.Si jadi tokoh paling diperhitungkan dalam bursa calon bupati di pemilihan kepala daerah [Pilkada] 2024.

"Afrizal Sintong yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Rohil itu dinilai bertangan dingin hingga masyarakat mendukung dua priode untuk melanjutkan pembangunan di Rohil."

“Afrizal Sintong, dianggap paling pantas sebagai calon bupati Rohil untuk 2024. Bahkan diperkirakan tidak akan terjadi saling salip jelang Pilkada 2024 nanti," kata Larshen Yunus, Ketua DPD I KNPI Riau ini dalam bincang-bincangnya menilai tokoh Rohil tersebut.

Menurutnya, dalam simulasi nama yang bakal maju di Pilkada Rohil, Afrizal Sintong masih di posisi teratas.

"Jadi dukungan untuk Afrizal Sintong cukup tinggi yang terjadi ditengah masyarakat Rohil, itu tidak bisa dinafikkan," ungkap Larshen Yunus.

Jadi Larshen Yunus yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal [Wasekjend] KNPI Pusat Jakarta itu kembali menyatakan, nama Ketua DPD II Gokkar Rohil itu menjadi salah satu tokoh yang paling diperhitungkan dalam mengisi posisi calon Bupati Rohil dua priode.

Menurut Larshen, menguatnya dukungan tersebut dipengaruhi oleh keberhasilan Afrizal Sintong [Evi Sintong] mengubah wajah Rohil menjadi lebih baik dan sehat.

"Selain itu, keputusan Afrizal Sintong selama memimpin di Rohil melakukan gerakan pembangunan berhasil menyehatkan masyarakat juga menjadikan perhatian masyarakat," sebutnya.

"Bukan hanya kinerjanya saja yang perlu dilihat, tetapi sang bupati visioner itu bisa dilihat evaluasi kinerjanya yang berhasil meraup banyak dukungan."

"Jadi tangan dingin Afrizal Sintong berhasil membawa perubahan di internal organisasi dipemerintahan, termasuk membawa keberhasilan tim di daerahnya," kata Larshen Yunus menilai.

Masyarakat juga melihat Afrizal Sintong telah mengemban banyak amanah. Contohnya, kesuksesan membangun infrastruktur, ekonomi masyarakat, 'yang paling menonjol, tingkat stunting [kelayakan hidup sehat anak] semakin baik setelah puasa 2 tahun terakhir," jelasnya.

Jadi Larshen Yunus menyimpulkan dari mereka yang tahu, mayoritas merasa puas dengan kinerja Afrizal Sintong yang juga diketahui sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Rohil ini.

Sebelumnya, para kader Partai Golkar juga menyatakan mendukung penuh Bupati Rohil Afrizal Sintong maju untuk jilid II dan mendukung Nalla Dia Ayu Rokan [anak bupati] serta dr Maharani Calon DPRD Provinsi Riau.

"Golkar Indonesia, Indonesia Golkar, Afrizal Sintong-dua periode, Golkar menang, menang, menang," seru para pengurus Partai Golkar menggemakannya.

DPD II Partai Golkar Rohil Ajukan 45 Bacaleg ke kantor KPUD Rohil

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama pengurus Partai Golkar lainnya berjalan kaki ke kantor KPU Rohil, pada Ahad 14 Mei 2023 kemarin malam mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg).

Di perjalanan dari kantor Golkar yang tidak jauh dari Kantor KPU itu, rombongan kedatangan pengurus Partai Golkar Rohil diiringi Barongsai dan group Rebana.

Teriakan yel-yel untuk kemenangan partai Golkar di 2024 menggema di sepanjang jalan.

Selain para caleg dan pengurus partai serta sayap Partai Golkar, turut hadir juga Bakal Calon anggota DPRD Riau Nalladia Ayu Rokan mendampingi proses pendaftaran Bacaleg tersebut.

"Alhamdulillah kami pengurus Golkar telah menyampaikan berkas Bacaleg. Alhamdulillah berkas kami semua dinyatakan lengkap dan diterima," ungkap Afrizal Sintong dalam konferensi persnya usai pendaftaran.

Menurut Afrizal Sintong, para Bacaleg yang diajukan Golkar Rohil diyakini telah siap berjuang memenangkan Pileg 2024 ini untuk meraih sebanyak 14 kursi di DPRD Rohil.

"Saya meminta seluruh Bacaleg berjuang bersama untuk merebut hati masyarakat Rohil," kata Afrizal Sintong.

"Kami berharap masyarakat Rohil memberikan dukungan kepada Caleg Partai Golkar, karena partai Golkar siap berbuat yang terbaik bagi kepentingan masyarakat dan kemajuan Rokan Hilir," paparnya.

Afrizal Sintong juga mengingatkan kepada seluruh kader dan Caleg untuk bekerja keras menarik simpati dan meyakinkan masyarakat bahwa Golkar akan selalu hadir dan ada untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Afrizal menegaskan, pada perhelatan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, Partai Golkar akan menjunjung tinggi etika serta berpolitik santun.

"Kami tidak akan melaksanakan kampanye hitam dan money politik, kami akan berpolitik dengan etika," tegasnya.

Dia meminta kepada semua Partai Politik yang turut serta berkompetensi pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang agar saling bersama serta tidak saling menyinggung dan menyudutkan agar terciptanya Pemilu yang bersih.

Begitupun para pemuda bersama masyarakat Banjar XII juga mendukung penuh Bupati Rohil maju jilid II untuk memimpin Rohil.

”Beliau banyak meraih prestasi, bahkan pelayanan pemerintahan baik, dan penyambutan silaturahmi kepada masyarakat tanpa tebang pilih,” kata Khalifah Sulaiman, Tokoh Masyarakat Banjar XII pada Selasa 20 Juni 2023 kemarin.

Menurutnya, pemuda dan masyarakat Desa Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, mulai menyusun barisan siap jadi petarung di pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan sikap pemuda dan masyarakat desa kelurahan Banjar XII itu siap memberi dukungan sepenuhnya untuk Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP maju jilid II atau dua priode dua.

Selain Bupati Rokan Hilir(Rohil) Afrizal Sintong SIP, mereka juga siap mendukung Nalla Dia Ayu Rokan dan dr Maharani maju sebagai calon DPRD Provinsi dari partai golongan karya (Golkar).

Tak tanggung-tanggung sangking mereka simpatisan kepada jagoannya, merekapun sanggup memasang sepanduk berukuran 3×4 dengan menyuarakan siap bertarung secara sehat di 2024.

Tetapi Khalifah Sulaiman mengatakan, selain mendukung penuh Afrizal Sintong maju jilid II lantaran semenjak masa kepemimpinannya berbagai prestasi diraih, juga mengaku semenjak Afrizal Sintong menjabat sebagai Bupati Rokan Hilir, banyak kegiatan pembangunan yang terlaksana di Banjar XII, salah satunya jalan jalur 2 Simpang Solah dan kesimpang kuda.

”Setelah di bangunan pak anas pada periode pertama tak tersentuh pembangunan jalan sangat tidak layak. Namun kepemimpinan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong berubah total dan jalan barulah tersentuh, sekarang dah mulus,” katanya.

Pembangunan tidak hanya jalur 2 simpang Solah dan Simpang kuda melainkan ada pelebaran jln kampung Banjar XII, melalui PT. Pertamina Hulu Rokan dan jalan gang di Desa Kelurahan Banjar XII.

”Ada sebanyak 16 jalan peningkatan 3 jalan gang di bangun baru. Ini kan membuktikan kalau beliau berhasil bekerja keras untuk daerah,” ungkap Khalifah Sulaiman.

Selain pembangunan jalan, kata Khalifah, lampu jalan jalur 2 dari Simpang Solah ke Simpang Kuda lebih kurang 2 km juga sudah terang benderang. Jalan Desa Banjar XII nampak terang dan semarak, sehingga masyarakat yang melintas di jalan tersebut tidak merasa takut lagi lewat di malam hari.

Ketua DPD II Partai Golkar Rohil, Afrizal Sintong SIP M.Si

”Dulu kalo malam gelap, semenjak kepemimpinan beliaulah lampu jalan malam hari hidup,” ujarnya.

Khalifah menuturkan, pemuda dan masyarakat simpatisan mengapresiasi Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang telah membangun daerah, baik di  Banjar XII.

"Untuk itu jajaran pemuda dan masyarakat disini menyatakan sikap mendukung penuh program pemerintah daerah," kata Khalifah.

”Kami berharap beliau melanjutkan kinerjanya kejilid II,” harap Khalifah. (*)

Tags : bupati rohil afrizal sintong, bupati dinilai bertangan dingin, afrizal sintong didukung jadi bupati dua priode, pemimpin terkuat untuk melanjutkan pembangunan di rohil,