Headline Pelalawan   2022/10/17 7:34 WIB

Disparpora Pelalawan Bakal Selenggarakan Event Internasional, 'akan Kedepankan Ombak Bono'

Disparpora Pelalawan Bakal Selenggarakan Event Internasional, 'akan Kedepankan Ombak Bono'

PELALAWAN - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pelalawan akan mengadakan rapat koordinasi persiapan event Bono Surfing.

"Disparpora Pelalawan akan selenggarakan event internasional yang kedepankan event bono surfing."

"Rapat koordinasi akan dilakukan terkait persiapan-persiapan lainnya yang mengiringi event Bono Surfing. Kepastian jadwal datangnya ombak Bono itu sendiri akan kita koordinasikan," kata Kepala Disparpora Pelalawan, Dodi Asma Saputra pada media, Minggu (16/10).

Rapat akan bersama pemerintah Kecamatan Teluk Meranti terkait event internasional yang bakal berlangsung November mendatang. 

Dodi Asma Saputra menjelaskan biasanya ombak Bono datang antara tanggal 10-13 November.

"Jadi sekitar waktu itu puncak Event Bono Surfing dilangsungkan. Hanya saja selama event ini akan diikuti dengan pagelaran-pagelaran lokal daerah," katanya.

"Biasanya, acara permainan rakyat berupa gasing, jung katik, bekudo sampan, hingga bono jazz festival memeriahkan bono surfing," sambungnya.

Untuk peselancar luar negeri yang datang di event itu, Dodi menyebut akan diramaikan enam peselancar dari Perancis dan Rusia.

"Segala sesuatunya terkait event Bono Surfing ini terus kita koordinasikan. Alhamdulillah, sejauh ini belum ada kendala yang berarti, dan kita harapkan tak ada kendala sampai event ini selesai," tandasnya. (*)

Tags : Event Internasional, Pelalawan, Event Bono Surfing,