Headline Artikel   2022/06/06 10:32 WIB

DPD KNPI Ziarah ke Makam Bung Karno, 'Sebagai Bentuk Penghormatan Pemuda Riau'

DPD KNPI Ziarah ke Makam Bung Karno, 'Sebagai Bentuk Penghormatan Pemuda Riau'
Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau

DEWAN PENGURUS DAERAH Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Riau menggelar Silahturahmi di Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim) dan ziarah ke makam Bung Karno.

"DPD KNPI ziarah ke makam Bung Karno, sebagai bentuk penghormatan Pemuda Riau."

"Rombongan DPD KNPI Riau ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur ada sebanyak 7 orang. Kami disambut Walikota Surabaya yang merupakan Ketua Yayasan Bung Karno (Bapak Bangsa)," kata Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau mengabarkan tadi melalui WahatsApp (WA) nya, Senin (5/6/2022).   

Rombongan berkumpul di salah satu hotel berbintang di Kota Belitar, Jawa Timur (Jatim).

Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau ziarah ke makam Bung Karno.

"Agenda kami untuk melakukan silaturahmi sekaligus memberikan rasa penghormatan terhadap pejuang bangsa Indonesia," kata Larshen.

"Ir Soekarno alias Bung Karno adalah simbol persatuan dan kebangkitan Indonesia. Putera sang fajar dan penyambung lidah rakyat, maka kami wajib mendoakannya (doa spritual), agar pemuda Riau tetap bersatu sesuai khittah KNPI," sebutnya.

Sebelumnya rombongan juga melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Wali Kota Blitar kemudian melakukan silaturahmi.

"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi safari DPD KNPI Riau ini. Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT," ujar Wali Kota Blitar, Santoso dalam sambutan singkatnya.

Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau

Tetapi kembali disebutkan Larshen Yunus, Ketua Umum DPD KNPI Riau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam silaturahmi KNPI. "Khususnya kepada Wali Kota Blitar yang ikhlas mendukung acara silaturahmi ini," ujarnya.

KNPI Riau juga menyempatkan diri banyak lokasi yang dikunjungi. Selain Masjid Ussisa Littaqwa, Plosokerep, Sanawetan, dan pasar keramaian untuk melihat kerajinan UMKM.

Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau menyempatkan diri gunakan alat transportasi becak dayung.

Jadi usai seluruh rangkaian kegiatan acara dilakukan, DPD KNPI, kader OKP dan DPD KNPI Blitar melakukan ziarah ke makam Bung Karno melakukan doa dan tahlil untuk Sang Proklamator. (rp.sdp/*)

Tags : DPD KNPI Riau Larshen Yunus, Ziarah ke Makam Bung Karno, DPD KNPI Riau Pemuda Riau Beri Penghormatan padaBung Karno,