Pilkada   2024/03/06 17:59 WIB

Dr Kamsol Calon Tunggal Kuat di Pilgubri 2024, Kata Ketua LMP Riau Usamah Khan

Dr Kamsol Calon Tunggal Kuat di Pilgubri 2024, Kata Ketua LMP Riau Usamah Khan
Usamah Khan ST MT dan Dr Kamsul

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Seusai kontestasi Pemilu 2024, fokus elite partai politik (Parpol) dan publik mulai dialihkan ke Pilkada 2024.

"Dr Kamsul calon tunggal kuat di Pilgubri 2024."

“Kami mengharapkan agar Pak Dr Kamsul mencalonkan diri sebagai gubernur. Kami siap all out memenangkan beliau,” kata Usamah Khan ST MT, Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih [Mada LMP], Rabu (6/3/2024).

Usamah Khan mengatakan jajaran pengurus LMP sudah menggelar konsolidasi baru-baru ini.

Sejumlah figur mulai bermunculan sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Tetapi Organisasi LMP menyatakan dukungannya kepada sosok Dr Kamsol yang kini sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Setdaprov Riau, untuk maju sebagai Calon Gubernur Riau di Pilkada 2024.

Usamah Khan mengatakan usulan agar Dr Kamsol yang pernah menjabat sebagai Sekda Kepulauan Meranti dan Pj Bupati Kampar itu maju sebagai Cagub Riau tahun 2024 juga memunculkan dukungan ditengah masyarakat.

Konsolidasi yang digeber di Pekanbaru tersebut menurut dia membahas sejumlah agenda strategis, termasuk Pilkada di Riau, Usamah mengakui jajaran pengurus di organisasinya meminta Dr Kamsul maju Pilkada Riau.

“Karena sebentar lagi pesta demokrasi pemilihan Gubernur, bupati, di Riau, kawan-kawan sepakat mendesak Pak Dr Kamsol untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau. Kawan-kawan siap memenangkannya,” urai dia.

Usamah Khan menjelaskan dalam pertemuan-pertemuan yang dilakukan juga disepakati mengawal implementasi program kerja Dr Kamsol, utamanya di bidang pertanian, pendidikan dan kesejahteraan.

Dia menilai Dr Kamsul telah banyak membantu masyarakat baik dibidang pendidikan, petani, pedagang, dan nelayan, melalui pendekatan advokasinya.

"Dr Kamsul juga dinilai telah banyak berkontribusi dalam pembinaan masyarakat di Riau."

“Jadi kami melihat Pak Dr Kamsul ke depan mampu memimpin Riau untuk arah yang lebih baik dan arah yang lebih mapan. Karena kami yakin Riau bisa menjadi provinsi yang lebih maju dipimpin beliau,” ujar dia. (*)

Tags : Dr Kamsul cagubri, calon tunggal kuat gubri, Pilgubri 2024, Ketua Mada LMP Riau Usamah Khan, Usamah Khan dukung Cagubri, Pilgub Riau 2024, Pilkada Riau 2024, Cagub Riau Dr Kamsul,