Headline Entertaiment   2023/11/10 16:52 WIB

Dua Lipa Kembali ke Dunia Musik dengan Single Baru 'Houdini'

Dua Lipa Kembali ke Dunia Musik dengan Single Baru 'Houdini'

JAKARTA - Dua Lipa telah kembali ke dunia musik dengan merilis single 'Houdini' yang sangat dinanti-nantikan yang menandai era baru bagi bintang pop tersebut.

Ditulis oleh Lipa, Caroline Ailin (Ellie Goulding, Katy Perry), Danny L. Harle (Caroline Polachek), Tobias Jesso Jr. (Harry Styles, King Princess, FKA Twigs), dan Kevin Parker dari Tame Impala, serta diproduksi oleh Parker dan Hale, lagu tersebut membuka jalan bagi era baru penyanyi pop tersebut.

Menurut siaran persnya yang dilansir NME, Lipa mengatakan bahwa “’Houdini’ melambangkan perasaan jam 4 pagi ketika malam akan segera berakhir dan Anda sedikit berkeringat, tetapi Anda tidak ingin pestanya berakhir.”

Disutradarai oleh Manu Cossu bersama sinematografer André Chemetoff, video pengiring lagu tersebut menampilkan Lipa pasca latihan di ruang dansa, merevisi koreografinya di bawah lampu neon.

Berbicara tentang lagu tersebut dalam siaran persnya, Lipa bilang, “Lagu ini mewakili bagian paling ringan dan membebaskan dari kehidupan lajang saya. 'Houdini' sangat bertele-tele, mengeksplorasi gagasan apakah seseorang benar-benar berharga bagi saya atau apakah saya akan membuat mereka takut pada akhirnya.”

“Anda tidak pernah tahu ke mana sesuatu akan membawa Anda, itulah indahnya bersikap terbuka terhadap apa pun kehidupan yang Anda jalani. Saya tak sabar untuk berbagi perasaan bahagia itu dengan penggemar saya,” tuturnya kemudian.

Ailin, Harle, Jesso, dan Parker juga berperan sebagai kolaborator inti di seluruh proyek Lipa yang akan datang.

“Sebagian besar album ini ditulis pada saat-saat yang menggembirakan di tengah kekacauan dan bagaimana saya bergerak melalui dunia dengan ringan dan optimisme apa pun hasilnya,” ujarnya.

Album barunya akan mengikuti 'Future Nostalgia' tahun 2020. Dalam review LP bintang lima, NME berbagi,“Saat dia membuat album ini, musisi tidak tahu betapa buruknya keadaan dunia setelah album ini dirilis. Tapi itu justru membuatnya mencapai misinya menjadi lebih penting. 'Future Nostalgia' adalah kumpulan lagu pop yang cerah dan berani untuk menghilangkan kecemasan Anda… meski hanya untuk sementara.”

Awal pekan ini, Lipa mengejutkan para penggemarnya dengan membiarkan mereka mendengarkan 'Houdini' dari ponselnya di jalanan London.

Sebuah foto yang dibagikan ke X/Twitter menunjukkan penyanyi tersebut berdiri di depan gedung BBC ditemani oleh kru kecil yang memegang mirrorball dan spanduk bertuliskan “Selamat, Anda adalah orang pertama yang mendengar lagu baru Dua Lipa.” Awak kapal lainnya berdiri dan mengibarkan bendera berwarna ungu, hijau, dan biru.

Lipa pertama kali mulai mengisyaratkan perilisan musik baru dalam waktu dekat melalui sepasang teaser bulan lalu, yang muncul setelah para penggemar berspekulasi bahwa era baru akan segera terjadi setelah dia menghapus profil Instagram-nya.

“Albumnya berbeda – masih pop tetapi secara sonik berbeda, dan lebih banyak tema liris. Jika saya memberi tahu Anda judulnya, semuanya akan masuk akal – tapi menurut saya kita harus menunggu saja,” kata Lipa.

Mark Ronson juga mengungkapkan bahwa dia telah mendengar beberapa dari album barunya, dan menggambarkannya sebagai “luar biasa”.

Sementara itu, bulan ini Lipa memperoleh hak atas katalog lagunya melalui kesepakatan dengan penerbit sebelumnya, TAP Music.

Tags : dua lipa, Houdini, Dua Lipa Kembali ke Dunia Musik, Single Baru dua lipa,