Politik   2023/11/10 17:11 WIB

Anies Baswedan Makin Optimistis Lihat Kondisi Lapangan yang Ingin Perubahan di Pilpres 2024

Anies Baswedan Makin Optimistis Lihat Kondisi Lapangan yang Ingin Perubahan di Pilpres 2024
Anies Baswedan saat menghadiri gathering nasional relawan TurunTangan di Yogyakarta, Jumat, 10 November 2023.

JOGYAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan semakin optimistis pada  Pemilihan Presiden (Pilpres)  2024.

"Gelora perubahan semakin menunjukkan hal nyata di lapangan."

“Ya kita terus jalan, bekerja menjangkau semua dan kami makin hari makin optimis,” katanya kepada wartawan, usai menghadiri gathering nasional relawan TurunTangan yang digelar di Hotel Grand Serela Yogyakarta, Jumat, 10 November 2023.

Menurut Anies Baswedan, kondisi di lapangan semakin banyak warga yang menginginkan perubahan. Gelombang perubahan semakin menguat itu bahkan cukup dengan mengajukan pertanyaan mudah kepada masyarakat.

Anies pun tidak terpengaruh dengan hasil survei yang belakangaan ini selalu menempatkannya di posisi ketiga di bawah bacapres lain.

“Kita lihat situasi di lapangan dengan mengajukan pertanyaan sederhana. Apakah kebutuhan pokok hari ini harganya terjangkau, kalau harganya tidak terjangkau apakah mau diteruskan? Kalau tidak, mari kita perubahan,” jelasnya.

Begitu juga pertanyaan mudah perihal lapangan pekerjaan. “Lapangan pekerjaan sudah luas? Kalau belum, maka kita perubahan untuk lapangan pekerjaan yang bisa menjangkau semua,” ungkapnya.

Suami Fery Farhati ini mengungkapkan, agenda perubahan itu yang selalu ditawarkan kepada masyarakat.

“Itu semua yang kami bawa, kami makin menemukan optimisme dengan kondisi di lapangan, menunjukkan lebih banyak yang menginginkan perubahan,” jelasnya.

Begitu juga tentang kehidupan bernegara, mayoritas warga menginginkan agar tata bernegara dijaga.

“Apakah kita ingin kehidupan bernegara kita dijaga tatanannya, kehormatannya, kewibawaannya. Iya, maka kita dorong perubahan,” tegasnya.

Sementara itu, acara gathering nasional relawan TurunTangan VIII 2023 yang digelar di Yogyakarta dihadiri ratusan orang. Sejumlah perwakilan simpul relawan di Yogyakarta juga turut hadir dalam acara ini.

Anies Baswedan memberikan saran dan masukan kepada para relawan. Harapannya para relawan setelah pulang dari berkegiatan memiliki semangat baru, energi positif, semangat untuk melanjutkan rencana aktivitas, aksi-aksi nyata dari acara ini. (*)

Tags : Anies Baswedan, Capres Anies Baswedan, Anies Makin Optimistis, Pilpres 2024, Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Anies tokoh perubahan,