Pekanbaru   2021/11/17 12:47 WIB

Danrem 031/WB Dukung Perayaan Natal di Riau, Ditengah 'Sukacita dan Kegembiraan'

Danrem 031/WB Dukung Perayaan Natal di Riau, Ditengah 'Sukacita dan Kegembiraan'
Sekretaris Panitia Natal Ir Mangasa Panjaitan MSi bertemu dan Silaturahmi ke Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Selasa (16/11/2021)

PEKANBARU - Bulan Desember telah memasuki minggu kedua. Tidak lama lagi Natal akan segera tiba. Berbagai persiapan untuk menyambut Natal dan liburan sudah mulai dilakukan oleh warga.

Panitia Natal Oikoumene Wartawan dan Insan Pers 2021 menemui Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed.

Natal Wartawan dan Insan Pers akan dilaksanakan di Hotel Furaya 26 Desember 2021, kata Sekretaris Panitia Ir Mangasa Panjaitan MSi yang dirinya sebelumnya bersama Ketua Panitia Natal Henny Elyati Simanungkalit di dampingi Bendahara Moi Duhare ikut bertemu Danrem 031/WB pada Selasa (16/11) kemarin.

Tetapi pelaksanaan perayaan Natal akan dilakukan dalam bentuk luring dan daring, kata Mangasa Panjaitan.

"Natal tetap memenuhi peraturan pemerintah dalam hal jumlah peserta dan protokol kesehatan." 

Natal tahun 2020 lalu demikian juga tetap melakukan protokol kesehatan.

Panitia sudah menyampaikan pada Danrem 031/WB sebelum puncak perayaan Natal, akan melakukan beberapa kegiatan.

"Kami akan melaksanakan sosial antara lain berbagi kasih ke panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru, juga kepada janda-janda wartawan, serta kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum," kata Mangasa yang juga sebagai Sekretaris Umum Punguan Raja Panjaitan Dohot Boru [PRPB] Riau ini.

Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed menyambut baik Natal 2021 yang akan diselenggarakan. "Selamat datang di kantor kami beraudiensi, bersilaturahmi," kata Danrem.

"Saya selaku pribadi dan Danrem mendukung semua kegiatan positif keagamaan, termasuk perayaan Natal ini," kata Danrem.

"Selanjutnya saya akan berkordinasi dengan Kapolda dan Gubri," ungkap Danrem sambil menyarankan Panitia Natal berkordinasi dengan para staf Danrem.

Panitia pun berkordinasi dengan Kolonel Caj Paham Priyono SE MM, Kasipers. Tetapi Danrem diakui Mangasa sebagai putera daerah Riau memang sangat di kenal dengan ramah dan bermasyarakat.

Perayaan Natal penuh sukacita

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Natal juga diperingati diseluruh dunia. Beragam dekorasi bertema Natal terlihat menghiasi kota-kota di sejumlah negara.

Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia membuat suasana menjelang Natal pada tahun ini terasa sangat berbeda, kata Mangasa menyikapi.

Kebijakan karantina wilayah dan pembatasan sosial membuat relasi dan interaksi menjadi terbatas. "Kondisi ini tidak menyurutkan semangat warga untuk tetap dapat berbagi kegembiraan dengan sesama," ujarnya menambahkan tadi ini melalui siaran elektronik Whats App [WA] nya, Rabu (17/11).

Mangasa Panjaitan juga mengakui perayaan Natal 2021 penuh sukacita.

"Hendaklah langit bersukacita dan bumi bersorak sorai dihadapan wajah Tuhan karena Ia sudah datang," demikian Mangasa menyikapi pada perayaan natal kali ini yang begitu menyentuh hati.

"Natal tiba selalu membawa sukacita, membawa kegembiraan dan rasa syukur yang mendalam."

Tetapi Mangasa kembali melihat perayaan Natal di Riau masih ditengah situasi pendemi covid-19 yang dirayakan masih harus mengikuti sesuai protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, meskipun natal dirayakan dengan sederhana namun penuh sukacita.

Lantas Mangasa kembali menyinggung soal perayaan Natal bermakna; Kelahiran Yesus Kristus menunjukkan solidaritas Allah yang tanpa batas, membawa damai dan sukacita ditengah umat manusia.

"Itu mengajarkan kita agar solider ditengah kehidupan bersama, saling mengasihi satu sama lain, saling membantu terhadap yang lemah, miskin dan menderita," kata Mangasa menggambarkan. (*)

Tags : Dunia Menyambut Natal, Natal Ditengah Pandemi, Pekanbaru, Danrem 031/WB Dukung Persiapan dan Perayaanyadi Riau,