News   2023/11/12 10:51 WIB

Edy Natar Nasution Resmi Menjabat Plt Gubernur Riau Gantikan Syamsuar, 'Tapi Sudah Lakukan Pergantian Pejabat Besar-besaran'

Edy Natar Nasution Resmi Menjabat Plt Gubernur Riau Gantikan Syamsuar, 'Tapi Sudah Lakukan Pergantian Pejabat Besar-besaran'
Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution resmi menjabat Plt Gubernur menggantikan Syamsuar yang mengundurkan diri karena nyaleg DPR RI di Pemilu 2024 mendatang.

"Setelah resmi menjabat Plt Gubernur sudah melakukan mutasi besar-besaran."

"Pelantikan, rotasi, mutasi itu biasa. Itu merupakan penilaian dari pimpinan terhadap rekam jejak kita, jadi kita saja yang menilainya," ungkap SF Hariyanto pada media, Jumat (10/11).

Kini sudah genap sepekan Edy Natar Nasution jabat Plt Gubernur Riau, sudah melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau.

Tetapi sebagian orang menilai selama Syamsuar menjabat Gubernur, tidak berlangsung mutasi besar-besaran seperti ini.

Ada puluhan pejabat Eselon III dan IV lingkungan Pemprov Riau dimutasi, totalnya 39 orang pejabat yang menjalani pelantikan, pada Jumat 10 November 2023.

Rangkaian pelantikan tersebut berlangsung tertutup di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau. Pintu tampak tertutup rapat dan ada tulisan "Rapat Tertutup."

Selang satu jam kemudian, Sekda Riau, SF Hariyanto keluar dari ruangan didampingi sejumlah pejabat lainnya.

Ia menyatakan pelantikan merupakan hal yang biasa bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain di Kantor Gubernur Riau, pelantikan juga berlangsung di Kantor Dinas PUPR Riau dan dipimpin langsung oleh Asisten II Setdaprov Riau, M Kob Kurniawan.

Mutasi para pejabat dilakukan Edy Natar tepat sepekan dirinya resmi diangkat menjadi Plt Gubernur Riau dalam Paripurna DPRD Riau, Sabtu 4 November 2023.

Edy Natar Nasution bakal memimpin Riau selama masa jabatan 2019-2024 menggantikan Syamsuar yang resmi diberhentikan bersamaan dengan agenda paripurna tersebut, seperti yang dilansir dari suara. (*)

Tags : Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Mutasi Pejabat, Edy Natar Nasution resmi jabat Plt Gubernur gantikan Syamsuar, News,