Headline News Kota   2022/02/08 15:57 WIB

Enam Kelurahan Diterjang Kasus Corona, 'Tingkat Resiko Penularan jadi Tinggi'

Enam Kelurahan Diterjang Kasus Corona, 'Tingkat Resiko Penularan jadi Tinggi'

PEKANBARU - Sejumlah kelurahan di Kota Pekanbaru kembali berada di zona merah atau tingkat resiko penularan Covid-19 tinggi.

Dari 83 kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru, 15 kelurahan di antaranya masuk zona oranye atau resiko penularan sedang. Sementara, 40 kelurahan berada pada zona kuning dengan resiko rendah, 22 kelurahan lainnya berada pada zona hijau atau tidak terdampak, dan 6 kelurahan lainnya berada di zona merah.

Data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, pada Minggu 6 Februari 2022 kemarin, enam kelurahan yang masuk zona merah yakni, Kelurahan Tampan, Delima, Rejo Sari, Sidomulyo Timur, Air Hitam, dan Labuh Baru Timur.

Kemudian 15 kelurahan yang berada di zona oranye yakni, Kelurahan Simpang Baru, Tangkerang Selatan, Sekip, Tangkerang Timur, Tangkerang Utara, Tuah Karya, Umban Sari, Sidomulyo Barat. Kemudian Kelurahan Tanah Datar, Tangkerang Labuai, Tobek Godang, Padang Terubuk, Rintis, Tangkerang Tengah, dan Kelurahan Tirta Siak.

"Saat ini kita terus berupaya melakukan tracing (pelacakan kontak erat) untuk bisa memutus sebaran covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih yang juga mengaku terjadi peningkatan kasus dalam beberapa hari terakhir, Senin (7/2/2022).

Menurutnya, mayoritas kelurahan sudah berada di zona hijau sejak akhir tahun kemarin. Namun, terjadi peningkatan mulai akhir Januari hingga sekarang. Dirinya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada penyebaran Covid-19. (*)

Editor: Syamsul Bachri

Tags : Enam Kelurahan Zona Merah, Pekanbaru, Kasus Corona Meningkat, News Kota, Tingkat Resiko Penularan Tinggi,