News Kota   2022/07/31 11:1 WIB

Fashion Street Batal Digelar di Kaca Mayang, 'karena Pro Kontra di Masyarakat'

Fashion Street Batal Digelar di Kaca Mayang, 'karena Pro Kontra di Masyarakat'

PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru Batalkan Kaca Mayang Fashion Street seiring peringatan HAri Ulang Tahun (HUT) RIke-77.

"Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sempat berencana menggelar Kaca Mayang Fashion Street dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia."

"Pak Pj barusan memberikan arahan agar Kaca Mayang Fashion Street dibatalkan," kata Asisten I Setdako Pemko Pekanbaru, Syoffaizal pada wartawan, Sabtu (30/7).

Rencana akan digelarnya Citayam Fashion Week terinspirasi yang viral di media sosial (Medsos) beberapa waktu lalu. Tetapi Pemko Pekanbaru malah membatalkan rencana itu.

"Pembatalan itu berdasarkan perintah Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun. Dan rencana ini masih dalam pembahasan dan belum diputuskan secara pasti apakah akan digelar atau tidak," sebut Syoffaizal.

"Setelah rapat kemarin itu kan memang sudah disampaikan bahwa ini masih dalam rencana dan harus mendapatkan persetujuan pimpinan. Setelah kita sampaikan, Pj Walikota mempunyai pertimbangan sendiri. Kemudian memutuskan supaya acara itu tidak dilaksanakan," sambungnya.

Mengenai penyebab pembatalan Kaca Mayang Fashion Street, Syoffaizal tidak mengetahui secara pasti. Hanya saja dirinya tak menampik adanya pro kontra di masyarakat mengenai rencana tersebut.

"Yang pasti beliau tadi ngasih arahan untuk membatalkan rencana tersebut," kata Syoffaizal.

Tetapi untuk kegiatan-kegiatan lain yang sudah direncanakan digelar untuk menyemarakkan HUT RI tetap digelar. "Yang lain tetap digelar, hanya Kaca Mayang Fashion Street saja yang batal," katanya.

Sebab memang Pemko Pekanbaru telah mendapatkan arahan dari Sekretariat Negara (Setneg) RI agar hari kemerdekaan dimeriahkan sampai ke tingkat kelurahan.

"Kita akan libatkan semua nanti, OPD terkait, UMKM dan sebagainya, membuat bazar juga, layanan kesehatan gratis dan sebagainya," tutup Syoffaizal. (rp.sul/*)

Tags : Fashion Street, Fashion Street di Kaca Mayang, Fashion Street Batal Digelar, HUT RI ke-77, News Kota,