News Kota   2023/07/31 11:47 WIB

Gedung Riau Creative Hub Segera Difungsikan, 'untuk Bisa Promosikan Usaha Ekonomi Kreatif'

Gedung Riau Creative Hub Segera Difungsikan, 'untuk Bisa Promosikan Usaha Ekonomi Kreatif'
Gedung Riau Creative Hub (RCH)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gedung Riau Creative Hub (RCH) akan segera difungsikan yang diharapkan bisa menjadi tempat pelatihan, pembelajaran serta mempromosikan usaha ekonomi kreatif di Riau. 

"Gedung Riau Creative Hub untuk mempromosikan usaha ekonomi kreatif."

"Walau belum siap semuanya namun kita harapkan gedung ini sudah bisa diberdayakan atau dimanfaatkan. Insyaallah Agustus nanti sudah dimulai digunakan," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Rabu (26/7).

Usai menghadiri sekaligus menjadi keynote speaker pada pelatihan wirausaha muda kreatif mencetak startup pemula di Pekanbaru, Gubri Syamsuar menjelaskan bahwa tahun ini gedung RCH sebagian sudah selesai. Maka itu Syamsuar meminta Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau agar memanfaatkannya. 

Sebagai informasi, Gedung RCH dibangun di eks Pujasera, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Pembangunan gedung secara bertahap, tahap awal dialokasikan sebesar Rp4,4 miliar, tahap kedua senilai Rp6,5 miliar, kemudian tahap ketiga Rp27 miliar.

Gedung RCH yang nantinya digunakan sebagai lokasi untuk mempromosikan dan menampilkan produk-produk ekonomi kreatif (ekraf) masyarakat Riau dikelola oleh UPT Bandar Seni Raja Ali Haji, Dispar Riau.

Peresmian Gedung RCH ditargetkan Agustus, sekaligus sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Riau. (*)

Tags : gedung riau creative hub, rch akan difungsikan, rch untuk promosi usaha ekonomi kreatif, news kota,