Politik   2023/07/31 11:54 WIB

Airlangga Hartarto Kumpulkan 38 Ketua DPD Golkar se Indonesia, 'untuk Mengarahkan, Mengusung dan Merapat ke Prabowo Subianto'

Airlangga Hartarto Kumpulkan 38 Ketua DPD Golkar se Indonesia, 'untuk Mengarahkan, Mengusung dan Merapat ke Prabowo Subianto'
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengumpulkan 38 Ketua DPD 1 Golkar seluruh Indonesia. Dalam pertemuan muncul dorongan untuk bergabung dan mengusung Prabowo Subianto.

Ketua Golkar DPD 1 Kalimantan Barat Maman Abdurrahman mengungkapkan pertemuan Airlangga dan jajaran Golkar berlangsung di Bali. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni terkait penolakan wacana Munaslub. Selain itu, muncul juga dorongan dari mayoritas pengurus Golkar daerah tingkat 1 untuk merapat mengusung Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Pertemuan dengan 38 Ketua DPD 1 seluruh Indonesia di Bali kemarin dengan Ketua Umum, selain membicarakan terkait penolakan Munaslub juga di dalam diskusi santai dan informal sebagian besar suasana kebatinan beberapa DPD 1 mendorong agar Golkar bisa berkoalisi dengan Gerindra," kata Maman Abdurrahman, Minggu (30/7/2023).

Maman menangkapkan alasan sejumlah pengurus mendorong Golkar berkoalisi dengan Gerindra. Maman menyebutkan latar belakang politik Prabowo yang pernah di Golkar.

"Dikarenakan Pak Prabowo kan pernah di Golkar dan di pilpres tahun 2014 Golkar pernah berkoalisi mendukung Pak Prabowo," tuturnya.

Tidak hanya itu, menurut jajaran DPD Golkar, elektabilitas Prabowo juga signifikan.

"Ditambah lagi secara elektabilitas Pak Prabowo menurut kawan-kawan DPD 1 Golkar cukup mentereng dan signifikan," ujarnya, seperti yang dilansir dari detik. (*)

Tags : ketua umum golkar airlangga hartarto, airlangga hartarto kumpulkan 38 ketua dpd golkar, ketum golkar arahkan mengusung dan merapat ke prabowo subianto,