Headline News   2023/12/02 20:12 WIB

Gubri Hadiri Munas Ke-5 Kerukunan Keluarga Besar Kisaran, 'Berpesan untuk Dewasa Berpolitik di Pemilu 2024'

Gubri Hadiri Munas Ke-5 Kerukunan Keluarga Besar Kisaran, 'Berpesan untuk Dewasa Berpolitik di Pemilu 2024'
Gubernur Riau [Gubri] Edy Natar Nasution hadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 Kerukunan Keluarga Besar Kisaran di Hotel Grand Central Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution minta masyarakat Riau dewasa berpolitik di Pemilu 2024.

"Masyarakat Riau diminta dewasa berpolitik."

"Mari kita berdemokrasi dengan dewasa, setelah kita memilih, demokrasi tetap harus dihormati," kata Gubri Edy Natar Nasution saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 Kerukunan Keluarga Besar Kisaran (KKBK) di Hotel Grand Central Pekanbaru, Sabtu (2/12/2023).

Gubernur memberikan panggilan kepada seluruh masyarakat Riau untuk menunjukkan kematangan dalam berdemokrasi, menjelang pesta demokrasi nasional pada 14 Februari 2024.

Saat Munas ke-5 Kerukunan Keluarga Besar Kisaran, Gubri Edy Natar meyakini bahwa partisipasi yang dewasa dalam setiap tahapan demokrasi akan menciptakan atmosfer yang aman, lancar, dan penuh saling penghargaan terhadap perbedaan.

Gubri Edy menekankan bahwa tidak dewasa dalam berdemokrasi bisa berujung pada pengelompokan berdasarkan preferensi politik, potensial menciptakan perpecahan dan ketidakharmonisan.

Dalam menghadapi tahun politik, Gubri Edy Natar mengajak seluruh masyarakat Bumi Lancang Kuning untuk merajut kebersamaan, menjaga keamanan, kedamaian, dan menciptakan kondisi yang kondusif. Tujuannya adalah mewujudkan harapan Pemilu Damai.

"Mari kita rajut kembali kebersamaan, itulah hakikatnya demokrasi, saya yakin ini adalah sesuatu yang harus kita jaga bersama," sebut Gubri Edy Natar. (*)

Tags : Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Gubri Minta Masyarakat Riau Dewasa Berpolitik, Pemilu 2024, News,