News   2023/05/23 11:11 WIB

Gubernur Syamsuar Bertemu Laksana Tri Handoko, 'untuk Pembentukan BRIDA Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan'

Gubernur Syamsuar Bertemu Laksana Tri Handoko, 'untuk Pembentukan BRIDA Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan'
Gubernur Riau, Syamsuar bersama Kepala BRIN. (foto: istimewa)

JAKARTA - Gubernur Riau, Syamsuar terus mendorong percepatan pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

"Badan Riset dan Inovasi Daerah ikut wujudkan pembangunan berkelanjutan di Riau."

"Tadi saya sudah bertemu Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, dan menyampaikan keinginan untuk membentuk BRIDA, sekaligus menjadikan riau sebagai pusat riset halal nasional dan membicarakan kegiatan yang dapat dilakukan bersama di bidang riset dan inovasi," kata Gubri Syamsuar, Senin (22/5).

Pertemuan Gubri dengan Kepala BRIN untuk wujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Riau, "ini menjadi penting untuk mengungkit pertumbuhan ekonomi Riau, memecahkan permasalahan produk-produk yang ada di Riau mulai dari produksi hingga pemasaran produk," sebut Gubri Syamsuar.

"BRIDA ini penting sebagai pengungkit pertumbuhan ekonomi, pemecahan masalah produk baik dari produksi sampai pemasaran produk yang tentu saja berbasis riset," katanya.

Selain itu, Syamsuar menyebut, Kepala BRIN akan mendukung pembentukan BRIDA di Riau dan fokus pada produk yang bahan bakunya terdapat di Riau seperti kelapa sawit, sagu, ikan patin, madu, kelapa, karet dan lainnya.

"Kita mendapat dukungan dari Kepala BRIN dan beliau minta kita fokus pada produk seperti kelapa sawit, sagu, ikan patin, madu, dan lain-lain serta beliau meminta agar dapat memanfaatkan science techno park yang kita miliki hingga terbentuknya BRIDA," pungkasnya. (rilis)

Tags : gubernur syamsuar bertemu kepala brida, pembangunan berkelanjutan, brida dukung pembangunan di Riau, news ,