News Kota   2023/05/23 10:53 WIB

Pemko Umumkan Nama Mahasiswa yang Lulus Serta Berhak Menerima Beasiswa Pelajar Akhir Mei 2023

Pemko Umumkan Nama Mahasiswa yang Lulus Serta Berhak Menerima Beasiswa Pelajar Akhir Mei 2023

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Akhir Mei 2023 mendatang, Pemko Pekanbaru akan mengumumkan nama-nama mahasiswa yang lulus serta berhak menerima beasiswa pelajar Pemko Pekanbaru yang sudah dianggarkan senilai Rp2 miliar.

"Pemko umumkan nama mahasiswa yang lulus serta berhak menerima beasiswa."

"Insya Allah akhir Mei ini kita umumkan (calon penerima)," kata Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, Senin (22/5).

Beasiswa tersebut disediakan Pemko Pekanbaru untuk pelajar Kota Bertuah yang mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berprestasi.

Pendaftaran sudah dilakukan sejak bulan Maret lalu dan diajukan secara online melalui website yang sudah disiapkan yaitu https://beasiswa.pekanbaru.go.id/

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra mengatakan, saat ini untuk nama-nama penerima bantuan beasiswa sedang dalam proses seleksi.

Ia menuturkan, ada 1.200 mahasiswa yang mendaftar melalui website beasiswa.pekanbaru.go.id untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari pemerintah kota.

"Dari 1.200 pendaftar, hanya 615 diantaranya yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi," ulasnya.

Dijelaskan dia, dari ratusan mahasiswa yang memenuhi syarat itu terdiri dari 575 mahasiswa jenjang pendidikan S1 dan 40 lainnya dari Diploma (D3).

Mengingat jumlah pendaftar melebihi kuota beasiswa yang hanya diperuntukan bagi 400 orang, maka tim bakal memberlakukan sistem peringkat terhadap pendaftar yang memenuhi syarat.

Sementara ini sudah 1.200 pendaftar untuk mendapatkan beasiswa, tetapi hanya 615 mahasiswa yang bakal dapat beasiswa dari Pemko Pekanbaru ini.

Mahasiswa yang menerima beasiswa dari Pemko Pekanbaru akan diumumkan pada akhir Mei 2023 ini. Pasalnya, bantuan beasiswa ini sedang tahap seleksi calon penerima.

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra menuturkan, proses penyaluran bantuan beasiswa itu masih tahap seleksi calon penerima.

"Akhir mei ini kita umumkan (calon penerima)," ujar Putra.

Diketahui, Pemko Pekanbaru telah membuka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa Pekanbaru. Ada sebanyak 1.200 mahasiswa yang mendaftar melalui website beasiswa.pekanbaru.go.id untuk mendapatkan bantuan beasiswa tersebut.

Dari ribuan pendaftar, hanya 615 mahasiswa yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi. Ratusan mahasiswa yang memenuhi syarat itu terdiri dari 575 mahasiswa dari jenjang pendidikan S1 dan 40 lainnya dari Diploma Tiga (D3).

Sementara, kuota beasiswa yang disediakan Pemko Pekanbaru hanya untuk 400 orang. Untuk itu, tim bakal memberlakukan sistem peringkat terhadap pendaftar yang memenuhi syarat.

"Kemudian, setelah dilakukan verifikasi akan diputuskan apakah memenuhi syarat atau tidak. Setelah itu akan ditetapkan siapa penerimanya berdasarkan kuota yang ada. Adapun besaran beasiswanya untuk D3 itu Rp3 juta dan S1 itu Rp4 juta," pungkasnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : beasiswa, mahasiswa peroleh beasiswa, pemko pekanbaru beri beasiswa, mahasiswa menerima beasiswa pelajar, news kota ,