News Daerah   2023/05/23 10:32 WIB

Organisasi Pemuda KNPI Damaikan Warga dengan Perusahaan, 'yang Sempat Terjadi Gesekan Soal Jalan Desa'

Organisasi Pemuda KNPI Damaikan Warga dengan Perusahaan, 'yang Sempat Terjadi Gesekan Soal Jalan Desa'
Usai melakukan perdamaian, KNPI berfoto bersama kaur Desa Karya Indah dan pihak manajemen PT Semen Tiga Roda. (Foto. ist)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Organisasi Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) damaikan warga dengan perusahaan PT Semen Tiga Roda soal jalan di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau.

"Konflik jalan Kijang Putih dengan PT Semen Tiga Roda sempat menyita perhatian warga desa."

"Kita diminta pihak pemerintahan desa untuk menengahi konflik jalan Kijang Putih di Desa Karya Indah itu dengan perusahaan PT Semen Tiga Roda dan kini sudah berujung damai," kata Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau.

Ia mengaku memberikan bantuan dan pendampingan hukum kepada warga secara gratis dan di unggah melalui recaman vidio yang disiarkannya melalui jejaringan media sosial Tik Tok, Senin 22 Mei 2023, yang menunjukkan aparatur desa bersama organisasi pemuda menengahi konflik yang terjadi.

"Konflik antara masyarakat dengan perusahaan PT Semen Tiga Roda akhirnya disepakati dengan musyawarah dan mufakat di aula kantor Desa Karya Indah," kata Larshen.

Dalam perdamaian itu juga dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes), Muhammad Nur, SE.i serta Kepala Cabang )Kacab) PT Semen Tiga Roda. 

Konflik antar warga dengan perusahaan, sempat menimbulkan kehebohan saat peristiwa terjadi.

Mediasi perdamaian yang diprakarsai oleh Tokoh Pemuda telah disepakati oleh kedua pihak, "kita istiqomah!!! gotong royong demi kepentingan umum," kata Larshen.

Menurut Larshen, sebelumnya Ia diminta aparat desa untuk datang dan dengan sigap tiba langsung mengarah ke desa sebagai tempat lokasi konflik soal jalan.

Tetapi sebutnya, konflik terjadi karena permasalahannya sepele. Lantas organisasi pemuda sebelumnya diminta kaur desa untuk dapat menengahinya untuk melakukan mediasi melalui surat undangan Sekred Karya Indah dengan nomor 140/KI/V/2023/595, tanggal 19 Mei 2023. (*)

Tags : komite nasional pemuda indonesia, organisasi pemuda knpi, knpi damaikan warga desa, konflik warga desa dengan perusahaan, gesekan soal jalan desa di kampar, news daerah,