News   2021/06/17 21:44 WIB

Gubernur Syamsuar 'Terkejut dan Tak Menduga' Renovasi RS Bhayangkara jadi Vaksin Center Cepat Selesai

Gubernur Syamsuar 'Terkejut dan Tak Menduga' Renovasi RS Bhayangkara jadi Vaksin Center Cepat Selesai

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku terkejut dan tak menduga renovasi Rumah Sakit (RS) Bhayangkara jadi vaksin center cepat selesai.

Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyelesaikan renovasi gedung lama Polda di Jalan Jenderal Sutdirman, Pekanbaru, menjadi Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Riau Tingkat III diapresiasi Gubri. "Peresmian hari ini memang saya terkejut Pak Kapolda, Gedung Mapolda Riau lama tertutup dari luar. Pas disampaikan untuk diresmikan, saya terkejut," kata Gubri saat meresmikan operasionalisasi vaksin center RS Bhayangkara Tingkat III Polda Riau, Kamis (17/6).

Gubri mengaku tidak menyangka Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau selesai secepat itu dan memiliki fasilitas khusus untuk melakukan vaksinasi. Tandanya, kata Gubri, Polda Riau memiliki semangat luar biasa untuk membantu menurunkan Covid-19 di Provinsi Riau. "Kita tahu saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, syukur Alhamdulillah sudah dapat kita kendalikan atas dukungan kerja sama Forkopimda Riau dan kabupaten kota se-Riau," ujarnya.

Vaksin center tersebut rencananya menargetkan 3.000 vaksin per hari. Ia juga meminta seluruh pemerintah kabupaten dan kota untuk mempertahankan fasilitas rumah sakit yang sudah ada. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Gubri Resmikan RS Bhayangkara Tingkat III, RS Bhayangkara jadi Vaksin Center,