Riau   2023/09/26 9:20 WIB

Gubernur Syamsuar Teken Hibah Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, 'yang Dihadiri KPU dan Bawaslu Riau'

Gubernur Syamsuar Teken Hibah Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, 'yang Dihadiri KPU dan Bawaslu Riau'
Gubernur Syamsuar tandatangani hibah penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tandatangani kesepakatan hibah penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

"Penandatanganan kesepakatan hibah penyelenggaraan Pilkada serentak dihadiri KPU dan Bawaslu Riau."

"Alhamdulillah sudah kami tandatangani bersama KPU dan Bawaslu Riau," kata Gubernur Syamsuar yang dilakukan bersama dengan KPU dan Bawaslu Provinsi Riau di ruang rapat Gubernur, Senin (25/9).

Adapun isi dari kesepakatan tersebut yakni hibah penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

Setelah penandatanganan hibah tersebut, Gubri pun berbincang-bincang dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Riau serta tamu undangan yang hadir.

Salah satu pembahasan yaitu tentang Pemilihan Umum (Pemilu).

"Mengingat kegiatan yang begitu padat, kegiatan ini singkat saja dan langsung pada intinya yakni penandatanganan kesepakatan," katanya.

Sebagai informasi, adapun yang menandatangani hibah penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 diantaranya Gubernur Riau selaku kepala daerah, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Riau.

Saat penandatangan hibah tersebut Gubernur Syamsuar didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Indra, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting dan tamu undangan lainnya. 

Diberitakan sebelumnya, Gubri mengimbau jajaran Pemerintah Daerah, KPU, dan Bawaslu untuk saling berkoordinasi dan berkomunikasi. Supaya penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

Terutama dalam penyusunan daftar pemilih tetap, masa kampanye, penyiapan distribusi logistik, pengamanan proses pemberian suara maupun pasca pemungutan suara, serta menjaga profesionalitas sehingga Pemilu berjalan secara jujur dan adil.

Suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang sangat ditentukan oleh kesiapan jajaran. Seperti jajaran penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu, unsur pemerintah, TNI/Polri, hingga jajaran desa dan kelurahan.

Maka dari itu Gubernur Syamsuar berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar, damai, aman, adil, dan kondisif. Serta bisa terpilih pemimpin yang amanah dan sesuai dengan pilihan rakyat.

"Kami berharap pemimpin terpilih memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi," sebutnya. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, KPU dan Bawaslu Riau Hadiri Penandatanganan Hibah ,