News   2022/08/26 10:53 WIB

Gubkepri dan Gubri Sepakat Jadikan BRK Syariah Trigger Pembangunan Ekonomi 

Gubkepri dan Gubri Sepakat Jadikan BRK Syariah Trigger Pembangunan Ekonomi 
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri launching BRK Syariah yang diresmikan Wapres Maruf Amin di Menara Dang Merdu Pekanbaru.

PEKANBARU - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyatakan pihaknya bersama Pemprov Riau berkomitmen akan menjadikan konversi Bank Riau Kepri (BRK) Syariah menjadi trigger ekonomi dan agen perubahan pembangunan bagi kedua provinsi.

"Gubkepri dan Gubri sepakat menjadikan BRK Syariah Trigger Pembangunan Ekonomi."

"Atas nama masyarakat Provinsi Kepri dan Provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada Wapres RI Ma'ruf Amin yang telah memberikan dukungan penuh dalam usaha konversi BRK konvensional menjadi BRK Syariah," kata Gubkepri di Gedung Menara Dang Merdu BRK Syariah, Kamis (25/8).

Gubkepri juga mengucapkan selamat kepada semua pihak yang telah berupaya mewujudkan BRK Syariah.

Ia berharap, dengan tagline spirit berkah untuk semua ini, menjadi pemantik semangat baru bagi seluruh manajemen BRK Syariah untuk bekerja lebih keras kedepan, dengan inovasi-inovasinya BRK Syariah tetap mendapat tempat di hati masyarakat.

Meski judulnya syariah, akan tetapi BRK Syariah tetap bersifat universal, tidak melihat latar belakang suku agama dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini dan ke depan tentu menjadi amal ibadah bagi kita semua ini," sebutnya.

Gubkepri melihat Provinsi Riau dan Provinsi Kepri adalah dua provinsi yang tidak bisa dipisahkan. Kedua provinsi ini merupakan adik beradik yang sempat menjadi satu provinsi.

Ansar Ahmad menerangkan, dimasa lalu Ibukota Provinsi Riau ini berkedudukan di Kota Tanjungpinang yang saat ini merupakan Ibukota Provinsi Kepri.

Namun karena alasan perkembangan wilayah, maka tahun 1959 Ibukota Provinsi Riau pindah ke Kota Pekanbaru dan pada tahun 2002 yang lalu terbentuklah Provinsi Kepulauan Riau.

Ia menjelaskan, meskipun secara administratif urusan pemerintahan kemasyarakatan terpisah, akan tetapi hubungan kekerabatan persaudaraan dua provinsi ini masih tetap terjaga dengan baik, dan salah satu sampai hari ini yang masih betul-betul mengikat antara Kepri dan Riau adalah Bank Riau Kepri Syariah ini.

"Karena seluruh kabupaten kota dan Provinsi Kepri masih tetap setia bersama Bank Riau Kepri Syariah dan kita berkomitmen bersama Gubernur Riau bahwa BRK Syariah ini akan tetap kita jadikan pemicu ekonomi," pungkasnya. (*)

Tags : Gubkepri dan Gubri, BRK Syariah Jadi Trigger Pembangunan Ekonomi, News ,