Headline Riau   2021/05/24 21:28 WIB

Gubri Fasilitasi Masyarakat Pekanbaru Vaksinasi, Mengingat Terdapat Penambahan 592 Kasus Positif Baru

Gubri Fasilitasi Masyarakat Pekanbaru Vaksinasi, Mengingat Terdapat Penambahan 592 Kasus Positif Baru
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi fasilitasi masyarakat Pekanbaru vaksinasi.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi fasilitasi masyarakat pekanbaru vaksinasi dengan mengumpulkan kendaraan operasional OPD mengingat terdapat penambahan 592 kasus positif baru.

RIAUPAGI.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau mengumpulkan kendaraan operasional OPD untuk digunakan masyarakat dalam melakukan Vaksinasi ke Puskesmas dan fasilitas vaksinasi lainnya.

Hal ini sebagai bentuk inovasi dari Satgas Covid Provinsi Riau, dimana masyarakat banyak yang tidak mempunyai kendaraan dalam membawa lansia untuk melakukan Vaksinasi. Salah satunya adalah masyarakat Kecamatan Sukajadi. “Orang tua kami ingin saja vaksinasi, tetapi kondisi di rumah hanya ada onda (sepeda motor), tidak mungkin kami ke puskesmas pakai onda, tapi mendengar pak gub memfasilitasi masyarakat seperti ini kami pun jadi mudah,” ucap Rinda yang mempunyai orang tua berusia 60 tahun.

Dalam arahan pagi, Pj Sekretaris Daerah Masrul Kasmy didampingi Indrawansyah Kabid Dinas Perhubungan mengatakan nantinya masyarakat dapat menghubungi kecamatannya masing-masing bila ingin menggunakan kendaraan ini untuk tujuan vaksinasi. “Ada 31 kendaraan yang kami kumpulkan dari OPD sebagai tindak lanjut arahan Gubernur, pagi ini kami serahkan ke Camat agar digunakan sesuai kebutuhan masyarakat. Totalnya ada 57 kendaraan, 31 mobil dari kami sisanya gabungan dari pemerintah kota dan Polsek,” sebut Pj Sekretaris Daerah, Minggu (23).

Kendaraan tersebut ditempatkan pada Zona Merah dan Orange di wilayah Kota Pekanbaru untuk memfasilitasi keluarga yang tidak mempunyai kendaraan ke puskesmas untuk melakukan vaksinasi, 3T dan PPKM Mikro kecamatan. Terpisah, Gubernur Riau menyebutkan ini merupakan usaha dan ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyeberan Covid-19. “Masyarakat Kota Pekanbaru yang terkendala dengan kendaraan dalam membawa orang tuanya untuk vaksinasi, dapat menghubungi kantor camatnya masing-masing, nantinya anak atau saudara yang membawa orang tua dapat sekaligus menerima vaksin, semoga Allah mudahkan usaha dan ikhtiar kita ini. Aamiin,” imbau mantan Bupati Siak dua periode ini.

Sementara data per hari Minggu 23 Mei 2021 ini terdapat penambahan 592 kasus positif baru. Kabar baiknya, kata Mimi, terdapat penambahan 517 pasien Covid-19 yang  dinyatakan sembuh.  "Kabar duka, terdapat penambahan 12 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menginformasikan perkembangan Covid-19.

12 pasien yang meninggal tersebut, jelas Mimi, merupakan warga Dumai 2 orang, Indragiri Hulu 1 orang, Kampar 1 orang, Kuantan Singingi 2 orang, Kota Pekanbaru 3 orang, Pelalawan 2 orang, dan Rokan Hulu 1 orang. Dengan data tersebut, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau sebanyak 54.846 kasus. "Dari total tersebut, yang isolasi mandiri 3.138 orang, dirawat di rumah sakit 830 orang, sembuh 49.452 orang dan 1.426 meninggal dunia," jelasnya. (*)

Tags : Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Gubri Fasilitasi Masyarakat Pekanbaru Vaksinasi, Penambahan 592 Kasus Positif Baru,