Riau   2021/12/26 10:38 WIB

Gubernur Syamsuar Minta BUMDes Aktif 'Menggali' Sumber Daya Alam

Gubernur Syamsuar Minta BUMDes Aktif 'Menggali' Sumber Daya Alam
Gubernur Riau Syamsuar menerima silaturahim para Direktur BUMDesa se-Provinsi Riau, di rumah dinas, Sabtu (25/12/2021).

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diminta lebih aktif menggali sumber daya alam (SDA).

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meminta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) lebih aktif melirik dan menggali sumber daya alam (SDA).

"Potensi SDA yang digali tentu yang ada di desa guna kemajuan pembangunan dan ekonomi masyarakat."

"Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) harus mampu mengelola dan memetakan potensi-potensi desa sebagai peningkatan dan pendapatan desa," kata Gubernur Riau Syamsuar saat menerima silaturahim para Direktur BUMDesa se-Provinsi Riau, di rumah dinas, dirilis Media Center Riau, Sabtu (25/12).

Gubernur Riau menambahkan bahwa sebenarnya Provinsi Riau memiliki banyak potensi besar, namun belum dimanfaatkan secara maksimal.

"Saya ingin memberi wawasan, bahwa sebenarnya potensi kita ini besar. Tetapi kita belum jadi pemain atau tuan di negeri sendiri," kata Gubri.

"Jika ingin BUMDes maju dan berkembang, yang harus diubah adalah pola pikir."

“Mari kita mengubah mindset kita, mindset kita harus maju. Salah satunya bagaimana kita mengelola produk yang ada di daerah masing-masing, itu kita manfaatkan,” ajak Syamsuar. 

Gubernur Riau berharap adanya BUMDesa ini turut membantu Pendapatan Asli Desa (PADes) serta memulihkan perekenomian masyarakat di Riau saat pandemi Covid-19.

Dalam momen tersebut, juga dihadiri Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau, Raja Saspi Kurniawan, Kepala Bidang di lingkungan DPMD Dukcapil Riau, serta Tenaga Ahli Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Riau serta perwakilan 2 BUMDesa setiap kabupaten. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Silaturahim, News, Direktur BUMDesa se-Provinsi Riau Silaturahmi Dikediaman Gubri ,