News   2020/09/06 06:59:00 PM WIB

Gubri Tinjau Tiga Lokasi Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Gubri Tinjau Tiga Lokasi Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19
Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meninjau tiga lokasi tempat isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19 Riau, guna melihat dan memastikan kapasitas tempat perawatan pasien.

Tiga tempat isolasi yang ditinju Gubri yakni Rusunawa Rejosari, Tenayan Raya, kemudian Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Riau dan Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Riau. "Tujuan peninjauan ini untuk melihat dan memastikan pasien OTG dan pasien ringan terkonfirmasi Covid-19 mendapatkan perawatan yang intensif," sebutnya, Minggu (6/9/2020).

Gubri berharap, agar pasien yang melakukan isolasi mandiri juga ditempatkan di tempat ini agar perawatannya lebih baik dan lebih terkontrol sekaligus memudahkan pengawasan terhadap perkembangan kesehatannya. Ia menyebutkan, masih banyak tempat isolasi pasien positif di Riau. "Hanya saja hari ini tiga tempat isolasi ini yang kita kunjungi," ujarnya.

Tempat isolasi Rusunawa tersebut berada di bawah Pemerinta Kota (Pemko) Pekanbaru yang memiliki kapasitas mencapai 360 tempat tidur. Dan saat ini, Rusunawa sudah ditempati sebanyak 5 pasien. Sementara itu, balai diklat BPSDM Provinsi Riau juga telah menyediakan ruang isolasi dengan kapasitas mencapai 100 tempat tidur untuk pasien terkonfirmasi Covid-19. "Dan Bapelkes Provinsi Riau juga memiliki kapasitas tempat tidur mencapai 70 orang," sebutnya. (*)

Tags : Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Gubri Tinjau Lokasi Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19, Pekanbaru,