News Bola   2023/03/26 15:21 WIB

Harry Maguire Targetkan Mahkota Juara di Piala Eropa (Euro) 2024

 Harry Maguire Targetkan Mahkota Juara di Piala Eropa (Euro) 2024
Bek timnas Inggris, Harry Maguire. 

LONDON -- Bek timnas Inggris, Harry Maguire, mulai berbicara lantang tentang target timnya di Piala Eropa (Euro) 2024. Ia menginginkan mahkota juara.
Maguire bagian dari skuad the Three Lions dalam beberapa turnamen terakhir. Anak asuh Gareth Southgate lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Tiga tahun berselang, the Three Lions melaju ke partai puncak Euro 2020.

Lalu pada Piala Dunia 2022, langkah Inggris terhenti di perempat final. Pasukan Negeri Ratu Elizabeth tak bisa melewati adangan juara bertahan Prancis di Qatar. Sebuah kekecewaan mendalam dirasakan Maguire dan rekan-rekan.

Waktu terus berjalan. Kini Inggris memasuki ajang kualifikasi kejuaraan Eropa di Jerman, tahun depan. The Three Lions mendapatkan hasil positif pada laga perdana.

Inggris mengalahkan tuan rumah Italia, 2-1, di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB. Setelah bigmatch tersebut berlangsung, Maguire berekasi. Ia sudah memikirkan target timnya pada 2024 nanti.

"Di usia saya yang memasuki 30 tahun sekarang, saya memiliki pola pikir, jika kami tidak memenangkan turnamen, itu adalah kegagalan," kata palang pintu Manchester United ini, dikutip dari 90min.com, Sabtu (25/3/2023).

Pertama-tama Inggris harus lolos terlebih dahulu. Ia bersyukur timnya berjaya di markas Gli Azzurri. Keadaan demikian semakin meningkatkan kepercayaan diri pasukan Southgate.

"Ini grup yang sulit. Kami datang ke sini dan mendapatkan hasil luar biasa," ujar Maguire.

Inggris dan Italia tergabung di Grup C. Dua raksasa tersebut diprediksi melaju ke Jerman. Keduanya akan bersaing dengan Makedonia Utara, Ukraina, juga Malta.

Beberapa jam lagi, the Three Lions jumpa Ukraina. Duel itu dimainkan di Stadion Wembley, London, Ahad (26/3/2023) malam WIB. (*)

Tags : timnas inggris, bek timnas inggris, Harry Maguire, Harry Maguire bidik juara bersama Inggris, kualifikasi euro 2024, kualifikasi piala eropa 2024, jadwal kualifikasi euro 2024, news bola ,